OlahragaPeristiwa

Pertandingan Persebaya Vs Arema Digelar, Blitar Jadi Ajang Kerusuhan

23
×

Pertandingan Persebaya Vs Arema Digelar, Blitar Jadi Ajang Kerusuhan

Sebarkan artikel ini

BLITAR (Suarapubliknews) – Sejumlah netizen mengabarkan melalui berbagai medsos jika telah terjadi kerusuhan di Blitar terkait digelarnya pertandingan sepak bola Piala Gubernur Jatim antara Persebaya Surabaya melawan Arema Malang.

Dari rekaman video, sejumlah kendaraan dibakar massa suporter menjelang laga pertandingan semifinal Piala Gubernur 2020 antara Persebaya Surabaya dengan Arema di Stadion Supriyadi, Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/2/2020) sore.

Dikutip dari Tirto.id, massa kedua belah pihak sudah mulai bergerak ke Blitar sejak Selasa pagi. Semakin sore, ternyata jumlah massa semakin banyak. Saking ramainya, dua suporter ini sempat bertemu di sekitar pasar hewan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjen Kidul, Blitar.

Saat mereka saling bertemu inilah yang menyebabkan bentrok tidak dapat dihindarkan. Akibatnya, sejumlah kendaraan dibakar massa. Bahkan, terdapat mobil yang juga tak luput dari aksi pengrusakan.

Kaca mobil juga ada yang pecah. Pertandingan semifinal antara Persebaya Surabaya dengan Arema dalam Piala Gubernur Jawa Timur 2020 berlangsung di Stadion Supriyadi, Blitar. Pertandingan itu digelar tanpa penonton, namun ratusan suporter tetap nekat ke Blitar. (q cox)

Berikut adalah kumpulan video netizen yang disebarkan melalui berbagai medsos:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *