Pimpin Apel Operasi Lilin Intan, Wabup Muh. Rusli Berharap Nataru di Wilayah Tanbu Aman

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh.Rusli, S.Sos didaulat kepolisian Resort Tanah Bumbu guna memimpin Operasi Gelar Pasukan Lilin Intan 2021. Operasi Lilin Intan 2021 mengedepankan kegiatan persuasif dan preventif secara humanis serta penegekan hukum secara tegas dan profesional.

Dalam momen gelar pasukan itu, Wabup M.Rusli meminta semua pihak untuk tetap menjaga stabilitas keamanan, tentu nya seluruh komponen masyarakat bisa terlindungi. serta pelayanan pun tetap terjamin.

“Termasuk keamanan sarana publik maupun wisata dalam rangka menjelang natal dan tahun baru,semoga semua berjalan lancar aman sesuai diharapkan,” ujar Wabup.

Terkait Protokol kesehatan dia berharap semua tetap mengikuti aturan tersebut, mengingat Pandemi belum berakhir dan semua tetap waspada terhadap penyebaran virus tersebut.

Sementara itu Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih, mengatakan dalam pelaksanaan pengamanan Natal Polres Tanah Bumbu menerjunkan 165 orang personel, sedangkan untuk pengamanan Tahun Baru pihaknya menerjunkan gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan dengan jumlah 475 personel.

Adapun untuk pos pengamanan sendiri terdapat lima pos pengamanan yakni di wilayah Pasar Minggu, Kusan Hilir, pelabuhan fery, Pantai Angsana, dan Satui.

“Kami juga menghimbau untuk masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan peniadaan kegiatan malam tahun baru sesuai dengan Intruksi Mendagri nomor 62 Tahun 2021 tentang PPKM dimomen Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolres Tanbu.

Pada kesempatan tersebut Wabup menyerahkan penghargaan Gubernur kepada Kapolres Tanah Bumbu terkait penanganan Covid-19.

Apel Gelar pasukan Operasri Lilin Intan 2021 ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Kapolres, Wakil Ketua DPRD, Dandim 1022, Dishub dan Satpol PP. (q cx, Imran)

Reply