Pimpinan Parpol se Surabaya Temui Wali Kota Eri di Kediaman, Ada Apa?

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ada yang berbeda di Kediaman Wali Kota Surabaya hari ini, Rabu (15/09/2021), karena sejumlah pimpinan partai politik (parpol) se Kota Surabaya berkumpul dan bertemu dengan Wali Kota Eri Cahyadi secara bersama-sama di Kediaman jl. Sedap Malam Surabaya.

Media ini berusaha mencari info soal pertemuan itu melalui salah satu pimpinan partai yang turut hadir, yakni Arif Fathoni Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya.

Toni- sapaan akrab Arif Fathoni, mengatakan jika dalam pertemuan tersebut dirinya sempat menyampaikan apresiasinya kepada Walikota dalam upayanya menangani Covid 19 di Surabaya, termasuk mampu mendorong partisipasi publik untuk bahu membahu bersama pemerintah.

“Tdak banyak kepala daerah yang memiliki kemampuan manajerial, yang mampu meyakinkan publik untuk bergotong royong seperti saat ini,” ucapnya kepada media ini. Rabu (15/09/2021)

Dalam masa wabah, kata Toni, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Kerja keras Walikota dalam masa wabah seperti saat ini telah mampu  menghindarkan masyarakat Surabaya dari paparan virus Covid termasuk capaian vaksinasi yang lumayan tinggi di Surabaya.

Menurut Toni, Partai politik sebagai instrumen demokrasi yang memiliki jaringan hingga di tingkat Kelurahan, dimintai masukan dan tanggapan tentang bagaimana upaya pemulihan ekonomi mendatang.

“Kolaborasi dan sinergi seperti ini meyakinkan kami bahwa pembangunan Surabaya mendatang akan semakin dinikmati oleh masyarakat, karena tidak banyak pemimpin yang mau mendengar masukan publik, dan Surabaya patut berbangga karena diberikan pemimpin yang akomodatif terhadap masukan masyarakat,” tutur anggota Komisi A DPRD Surabaya ini.

Dia menyampaikan jika pertemuan dengan Walikota akan berlangsung secara reguler, guna memastikan pembangunan Surabaya semakin berlangsung dengan baik bersama seluruh pemangku kepentingan di kota Surabaya.

“Karena tugas pemimpin adalah mendefinisikan kenyataan, dan Partai siap mendukung jika itu untuk kemaslahatan masyarakat Surabaya,” pungkas politisi muda Golkar yang kini juga menduduki posisi Ketua Fraksi ini. (q cox)

Reply