Pitoyo Gantikan Alm. Sahrifin, DPRD Tanbu Gelar Paripurna PAW 

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu mengagendakan peresmian, pemberhentian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

Paripurna dipimpin ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu H. Supiansyah, sekaligus melantik Pitoyo yang telah menggantikan Sahripin dari anggota DPRD yang bernanung di fraksi PDI Perjuangan. Kamis (14/01/2021) Ruang Paripurna DPRD Tanbu.

Proses pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dari Kementrian Agama, setelah itu dilakukan pemasangan pin dari Ketua DPRD Tanbu.

Ketua DPRD menyampaikan, dilaksanakannya pelantikan atas dasar PAW ini adalah proses politik yang harus dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan.

Melalui paripurna ini sebutnya, segenap DPRD Kabupaten Tanah Bumbu mengucapkan atas anggota DPRD yang baru. Serta mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Almarhum Sahrifin atas dedikasi serta pengabdiannya selama menjadi anggota DPRD.

“Sebagai anggota baru tentu saja saudara harus menyesuaikan diri dalam sebuah tugas yang sedang diemban, namun lebih dari itu tugas kita bersama dalam rangka mengemban aspirasi masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo turut mengucapkan atas pelantikan dan mengawali tugas sebagai wakil rakyat yang baru.

Pelantikan ini, tentu merupakan awal bagi Saudara dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.

“Sebagai harapan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, saudara hendaknya dapat bekerja dengan baik, memiliki integritas dalam menjalankan amanah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat, khususnya seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.” Lujarnya.

Sementara itu paripurna dihadiri Jajaran pejabat Pemkab Tanbu, Forkopimda Kab. Tanbu serta para tokoh masyarakat. (q cox, Imran)

Reply