Politik

PKS Surabaya Hibahkan Masker dan Hand Sanitizer ke Wartawan Pokja Dewan

10
×

PKS Surabaya Hibahkan Masker dan Hand Sanitizer ke Wartawan Pokja Dewan

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya memberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer kepada wartawan di lingkungan DPRD Surabaya, Rabu (01/04/2020).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD PKS Surabaya Akhmad Suyanto, Wakil Ketua DPRD Surabaya dari Fraksi PKS Reni Astuti dan Sekretaris Fraksi PKS DPRD Surabaya, Aning Rahmawati kepada Pokja wartawan dewan.

Menurut Akhmad Suyanto, upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 terutama bagi wartawan dalam melaksanakan tugasnya.

“Kita berharap upaya ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada kawan-kawan dalam suka maupun duka untuk berempati di tengah wabah COVID-19,” kata Akhmad Suyanto.

Ia menyebutkan, saat ini peran wartawan dalam memberikan informasi sangat penting bagi masyarakat. Karena itu, Suyanto ia mengapresiasi kinerja dan komitmen jurnalis dalam menjalankan tugasnya meskipun dalam situasi yang rentan.

“Peran jurnalis dalam memberikan informasi dan edukasi sangat penting di tengah situasi seperti sekarang. Karena itu mereka harus menjalankan protocol COVID-19 dalam menjalankan tugasnya,” ujar Suyanto.

Sementara itu, Reni Astuti secara langsung mengucapkan apresiasi kepada peran jurnalis untuk menekan penyebaran COVID-19 melalui informasi. Meskipun dalam menjalankan tugasnya tetap di lapangan dan sering bertemu nara sumber.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kami kepada temen-temen dalam menjalankan tugas untuk meningkatkan optimisme masyarakat melalui pemberitaan,” kata Reni.

Karena itu, politisi yang juga maju sebagai Bakal Calon Walikota Surabaya ini berharap menjelang bulan Ramadhan wabah COVID-19 sudah menurun dan situasi kembali normal.

“Ya tentunya dengan mematuhi anjuran pemerintah melalui physical distancing. Semoga Romadhon nanti curva penyebaran menurun dan kembali normal,” tambahnya.

Ketua Pokja Wartawan DPRD Surabaya, Maulana mengapresiasi langkah kongkrit DPD PKS Surabaya dengan memberikan perhatian berupa bantuan alat perlindungan bagi wartawan.

“Ini bentuk langkah kongkrit partai politik untuk membantu masyarakat termasuk jurnalis. Tentunya sangat membantu karena masih banyak wartawan bekerja di lapangan di tengah wabah COVID-19,” katanya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *