PeristiwaPolitik

Posko “Ganjar Presiden” Bermunculan, Giliran PDIP Surabaya Dirikan di Rungkut dan Gununganyar

17
×

Posko “Ganjar Presiden” Bermunculan, Giliran PDIP Surabaya Dirikan di Rungkut dan Gununganyar

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – PDI Perjuangan Kota Surabaya terus menghidupkan posko-posko gotong royong untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI dalam Pilpres 2024. Posko juga diniatkan untuk mendulang suara bagi partai politik berlambang banteng moncong putih itu dalam Pemilu legislatif tahun depan.

Itu menyusul penetapan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI 2024 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, 21 April lalu, di rumah Bung Karno, Istana Batu Tulis, Bogor.

Giliran empat posko gotong royong di Kecamatan Rungkut, dan satu posko di Kecamatan Gununganyar. Keberadaan posko juga untuk melayani masyarakat untuk berbagai keperluan warga. Aktivasi posko dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono.

“Kita dirikan posko gotong royong ini untuk memudahkan koordinasi dan pelayanan kader-kader banteng dalam melayani warga masyarakat. Dan, untuk memperluas dukungan untuk Mas Ganjar sebagai Calon Presiden serta PDI Perjuangan dalam Pemillu 2024,” kata Adi Sutarwijono, yang juga Ketua DPRD Surabaya, saat peresmian posko di Kelurahan Wonorejo.

Posko itu didirikan di rumah Siti Indarti, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kec. Rungkut. Peresmian dihadiri kader-kader banteng, kalangan tokoh masyarakat dan tokoh perempuan. “Alhamdullilah, posko gotong royong sudah didirikan. Kita perkuat kerja kerakyatan,” kata Siti Indarti. Ia manargetkan, satu kelurahan akan berdiri lima posko “Ganjar Presiden”.

Begitu pula peresmian posko di Kelurahan Penjaringansari, Kali Rungkut dan Rungkut. “Posko adalah tempat untuk berkumpul, menguatkan koordinasi dan membangun jejaring dengan warga masyarakat. Kita menangkan Mas Ganjar dan PDI Perjuangan,” kata Rama, inisiator posko di Penjaringasari.

Di Kali Rungkut, peresmian posko dilakukan dengan memotong tumpeng. Diiringi doa-doa dari segenap kader banteng dan warga masyarakat yang hadir. “Mari kita kuatkan semangat gotong royong dan melayani warga,” ujar Basuki, Ketua Ranting PDI Perjuangan Kel. Kali Rungkut.

Posko didirikan di rumah Ayik Kusayyi, kader PDI Perjuangan. “Kita doakan dukungan suara rakyat untuk Mas Ganjar dan PDI Perjuangan,” kata Ayik yang disambut yel-yel “Ganjar Presiden”.

Di Rungkut Kidul, pendirian posko dilakukan di kampung padat penduduk. Di rumah Lilik Indrawati, Ketua Ranting PDI Perjuangan Kel. Rungkut Kidul. “Dengan memperkuat kerja-kerja konkrit ke masyarakat, kita yakin seyakin-yakinnya akan meraih kemenangan besar di Pemilu 2024 untuk “Ganjar Presiden” dan PDI Perjuangan,” kata Lilik.

Di Kecamatan Gununganyar, posko gotong royong diresmikkan di rumah Reksa Ningsih, Ketua PAC PDIP setempat. Hadir puluhan kader banteng, relawan, tokoh kampung, para tokoh perempuan dan anak-anak muda. Berbarengan dengan halal bihalal PDI Perjuangan Kec. Gununganyar.

“Kita bangga dengan Ibu Megawati yang telah memutuskan Mas Ganjar sebagai Calon Presiden RI. Kader-kader banteng Gununganyar all out bergerak dan memenangkan Mas Ganjar sebagai Capres dan PDI Perjuangan,” ujar Reksa Ningsih, Ketua PAC PDIP Gununganyar.

Adi Sutarwijono berharap, pendirian posko perdana di Gununganyar ditindaklanjuti posko-posko gotong royong di kelurahan-kelurahan lain. “Jaga kekompakan, kesolidan dan semangat gotong royong. Kesolidan kader-kader PDI Perjuangan adalah setengah dari kemenangan itu sendiri,” ujar Adi. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *