Prioritaskan Kepentingan Rakyat, Bupati Zairullah Azhar Ingatkan Pentingnya Data Musrenbang

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu Dr. HM Zairullah Azhar, menegaskan agar tidak meremehkan kegiatan Musrenbang dan apapun yang menjadi pokok bahasan harus dipertahankan. Jangan sampai setelah datanya masuk ke Kabupaten terjadi perubahan kerena adanya kepentingan.

Penekanan ini disampaikan Bupati Tanbu membuka saat Musrenbang RKPD tahun 2022 di gedung Serba Guna Desa Purwodadi Kecamatan Angsana. Senin (15/03/2021)

Menurut Bupati Tanbu, apa yang sudah masuk dalam pokok bahasan di Musrenbang tentu adalah kepentingan rakyat. Dan kepentingan rakyat harus serius diperjuangan bersama sama.

Oleh karenanya, Bupati berharap kepada Camat dan anggota DPRD yang hadir agar tetap kukuh memperjuangkan apa yang diharapkan masyarakat.

Bupati Zairullah menyampakan bahwa tolak ukur dari semua ini ada pada data base sementara. Data itu harus diperkuat seperti luas desa jumlah penduduk dari berbagai strata.

“Kepala Desa harus mencatat berapa yang miskin setengah miskin yang kaya dan berapa luas dan panjang jalan baik rusak dan setengah rusak.semua ini harus di catat agar menjadi acuan tanggung jawab kepala desa.” tandasnya.

“Data itu harus ada nanti ditangan saya kemudian nanti akan kita bahas setalah Musrenbang nanti, barangkali ada yang akan kita tuntaskan pembahasannya dan ada pula yang tidak .sementara yang tidak dituntaskan akan kita bicarakan ,kerena saya bertanggung jawab untuk mencarikan duitnya. “paparnya.

Sejatinya, kata Bupati, segala yang direncanakan harus pakai dana, tentu mustahil tanpa itu. Namun yang terpenting harus dibuatkan perencanaan dan data base yang sudah dibuat kepala desa agar dapat didiskusikan dengan pihak DPRD.

“Meskipun saya baru dilantik dan belum menguasai data itu, tapi sebelum melangkah ke Musrenbang Kabupaten data data dari Kepala Desa itu akan saya pelajari nantinya,” tutupnya. (q cox, Imran )

Reply