Puncak Peringatan Hari Ibu, DP3AP2KB Tanbu Ziarah ke TMP Mattone Pagatan

BATULICIN (Suarapubliknews) – Puncak peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu), menggelar Ziarah Ke Makam Pahlawan Mattone di Pagatan, Rabu (21/12/2022).

Ziarah bersama ini, dilakukan oleh segenap gabungan dari 30 organisasi wanita di Kab. Tanbu, diantaranya yaitu DWP, HARPI Melati, Persit, Himpaudi, PKK, Wirawati, DP3AP2KB, Muslimat NU, PPNA Tanbu, Wanita Islam Kab Tanbu, Fatayat, Iwabri Kanca Batulicin, GOW dan lainnya.

Sekitar kurang lebih 150 orang yang tergabung dalam organisasi wanita tersebut, melangsungkan upacara penghormatan dan tabur bunga ke Makam Pahlawan Mattone. Terlihat hadir Ketua DWP Tanah Bumbu, Hj. Hasnah Mashude Ambo Sakka.

Dalam kesempatannya, Kepala DP3AP2KB Kab Tanbu, Narni menyampaikan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, dilaksanakan dengan pergi ziarah bersama ke Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan dan diikuti perwakilan 30 organisasi wanita Kab. Tanbu.

“Peringatan Hari Ibu Ke-94, berarti sudah 94 tahun perempuan Indonesia yang tergabung dalam berbagai organisasi dan lembaga swadaya masyarakat, baik secara kelompok maupun individu turut berpartisipasi dalam mengisi pembangunan yang ada, baik pada sektor, profesi maupun bidangnya masing-masing,” katanya.

Narni melanjutkan, bahwa Hari Ibu diperingati dengan mengemban maksud senantiasa mengingatkan seluruh Rakyat Indonesia terutama generasi muda, agar memaknai Hari Ibu sebagai hari kebangkitan, persatuan dan kesatuan perjuangan kaum perempuan, yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa Indonesia.

“Kita berharap dari momen Hari Ibu ini, kasih sayang kodrati seorang ibu kepada anaknya, supaya tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. Kekuatan kesucian pengorbanan seorang ibu kepada anaknya, perlu mendapat perhatian dan kesadaran para perempuan, untuk ikut terlibat di dalam pembangunan mencerdaskan kehidupan keluarganya,” harap Narni.

Disamping itu, Indonesia masih terdampak wabah Covid-19 hingga saat ini, sehingga ekonomi masyarakat masih dianggap tidak stabil. Kepala DP3AP2KB Kab Tanbu, mengajak kaum perempuan untuk terlibat di kewiraswastaan atau kewirausahaan untuk meningkatkan ekonomi keluarga.(imran)

Reply