NasionalPeristiwaPolitik

Rakernas IV PDIP, Kader Banteng Surabaya Makin Terlecut Menangkan Ganjar di Masyarakat

61
×

Rakernas IV PDIP, Kader Banteng Surabaya Makin Terlecut Menangkan Ganjar di Masyarakat

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kader Banteng Kota Surabaya semakin semangat bergelora, solid dan kompak untuk memenangkan Calon Presiden Ganjar Pranowo. Itu setelah menerima gemblengan dan arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan fungsionaris partai yang lain, selama tiga hari mengikuti Rakernas IV PDIP di JIExpo, Jakarta, 29 September-1 Oktober 2023.

“Saya yakin, hakul yakin, ainul yakin, insyaallah kalau kita kerja keras, Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden Ke-8,” ujar Megawati dalam penutupan Rakernas IV PDIP, Minggu kemarin.

Rakernas IV PDIP mengangkat tema: Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia. PDIP menegaskan bahwa urusan pangan merupakan isu ideologis. Bung Karno berpesan bahwa “Pangan berkaitan dengan mati hidupnya suatu bangsa”.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, Megawati menegaskan kembali ajaran Trisakti dari Bung Karno untuk sebagai jalan menyejahterakan rakyat. Yakni: berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara kebudayaan.

“Ibu Megawati dan segenap kader PDI Perjuangan menaruh perhatian penting terhadap kedaulatan pangan. PDI Perjuangan konsisten menggelorakan upaya-upaya mewujudkan kedaulatan pangan. Karena, pangan menyangkut kelangsungan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia,” kata Adi Sutarwijono, Senin (2/10/2023).

Menyimak pidato Megawati di pembukaan, kata Adi, PDIP tidak akan pernah menyerah dalam menjalankan politik kedaulatan pangan tersebut. Itulah komitmen pokok PDI Perjuangan pada pemerintahan yang akan datang, dengan memenangkan partai banteng moncong putih itu pada Pemilu legislatif dan Calon Presiden Ganjar Pranowo.

“Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati, Ketua DPP Mas Prananda Prabowo dan Mbak Puan Maharani, Sekjen Mas Hasto Kristiyanto dan jajaran pimpinan yang lain, telah menggembleng dan mengisi kesadaran kami. Untuk bergerak memenangkan Calon Presiden Mas Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024. Semua kompak, solid, bergerak bersama. Holopis kuntul baris. Bergerak dengan semangat gotong royong, bertemu warga masyarakat di kalangan akar rumput,” kata Adi.

“Presiden Jokowi dan Mas Ganjar Pranowo kompak telah memberi semangat dan arah kebijakan yang telah ditempuh dan dilanjutkan pemerintahan mendatang untuk mencapai swasembada pangan,” kata Adi.

Saat pembukaan Rakernas IV, terekam jelas kekompakan dan kesolidan tokoh PDI Perjuangan. Contohnya, saat Megawati akan menuruni anak tangga mimbar utama rakernas, Ganjar dan Jokowi kompak menggandeng tangan Megawati.

Momen itu disambut gemuruh tepuk tangan ribuan kader PDIP yang memenuhi aula utama JI-Expo, Jakarta. Teriakan “Ganjar Presiden” bergemuruh sepanjang pelaksanaan Rakernas IV PDIP.

Saat pembukaan Rakernas, Presiden Jokowi menyampaikan bisik-bisik pada Ganjar Pranowo tentang kedaulatan pangan.

“Lebih setuju lagi apa yang disampaikan Calon Presiden Pak Ganjar Pranowo. Tadi saya bisik-bisik ke beliau. Pak, nanti habis dilantik, besoknya langsung masuk ke kedaulatan pangan. Gak usah lama-lama perencanaannya. Disiapkan sekarang, begitu dilantik besok langsung kerja ke kedaulatan pangan,” kata Jokowi tentang konsepsi kedaulatan pangan yang disampaikan Ganjar Pranowo.

Sontak, pidato Presiden Jokowi disambut riuh bergemuruh oleh tepukan tangan meriah dan teriakan “Ganjar Presiden” dari kader-kader PDIP dari seluruh daerah di tanah air.

Kekompakan tokoh-tokoh utama PDIP ini dirasakan dan semakin menyemangati jutaan kader-kader Banteng di tanah air, termasuk di Kota Surabaya.

Dikatakan Adi Sutarwijono, setiap hari kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya terus bergerak turun ke bawah, di kalangan akar rumput. Bertemu warga masyarakat. Menjalankan instruksi dan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, dengan bergerak dari kampung ke kampung, mengetuk pintu warga dari rumah ke rumah, door to door, serta bertemu dengan berbagai komunitas serta kelompok masyarakat.

“Dari Rakernas IV PDI Perjuangan, kader-kader banteng semakin dilecut, digembleng dan disemangati. Diteguhkan hati. Bahwa kita harus bergerak bersama-sama dengan daya juang tinggi, fighting spirit, dan tidak kenal lelah untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Calon Presiden Ganjar Pranowo,” kata Adi. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *