NasionalPemerintahan

Rangkaian Mappanre Ri Tasi E Tanbu 2022 Diisi Acara Lailatul Jumat

36
×

Rangkaian Mappanre Ri Tasi E Tanbu 2022 Diisi Acara Lailatul Jumat

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Rangkaian event budaya Mappanre Ri Tasi E Tahun 2022 di Kabupaten Tanah Bumbu tidak hanya diisi dengan kegiatan kesenian, kebudayaan dan olahraga, namun juga kegiatan syiar keagamaan.

Kamis (12/05/2022) malam, event budaya itu mendatangkan Ustadz H Amri Amir Delong dari Makassar untuk memberikan tausiyah agama untuk masyarakat yang ada di Bumi Bersujud.

Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Lembaga Ade Ogi Pagatan yang telah menyelenggarakan Mappanre Ri Tasi E yang juga diisi kegiatan keagaman itu.

Mappanre Ri Tasi E merupakan bentuk rasa syukur atas perolehan hasil melaut para nelayan Pagatan, yang ditandai dengan acara makan-makan di Pantai Pagatan, dengan harapan rezeki masyarakat Tanah Bumbu, khususnya para nelayan akan semakin kedepannya.

Sedangkan tausiyah malam itu menurutnya, adalah usaha dan doa untuk terus membangun daerah, guna mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

Turut berhadir dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Tanbu beserta pengurus, Sekda Tanbu beserta Kepala SKPD dan jajaran, Camat Kusan Hilir, serta berbagai kalangan masyarakat. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *