Rayakan Idul Adha, Reni Astuti Ajak Teladani Ketangguhan Keluarga Nabi Ibrahim

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti menyampaikan pesan hari raya Idul Adha pada hari Kamis (30 Juli 2020). Dalam pesan berbentuk video yang diunggah di laman media sosial pribadinya instagram @reniastuti1 dan di facebook Reni Astuti Surabaya itu, Reni mengajak agar meneladani keluarga Nabi Ibrahim.

Ia menuturkan, bahwa peringatan Idul Adha di masa pandemi merupakan ujian bagi orang beriman. Seperti halnya keluarga Nabi Ibrahim yang imannya diuji dengan berbagai ujian.

Menurut dia, di masa pandemi ini kita belajar menjadi tangguh seperti Siti Hajar, berkorban seperti Nabi Ibrahim AS dan menjadi ikhlas seperti Nabi Ismail AS.

“Semoga Allah melimpahkan kasih sayangnya pada kita semua” kata Reni. Jumat (31/07/2020)

Pada momen Idul Adha kali ini, Reni berkurban sapi dan kambing untuk disalurkan di Masjid sekitar rumahnya dan wilayah eks lokalisasi dolly juga beberapa wilayah lainnya. Beberapa kader PKS juga melakukan patungan berqurban tersebar di beberapa kecamatan, diantaranya di kecamatan Gunung Anyar dengan menggunakan kemasan besek.

Reni mengapresiasi masyarakat yang sudah menjalankan protokol kesehatan dalam penyembelihan qurban sebagaimana imbauan pemkot yaitu menjaga jarak dengan mengatur agar lokasi penyembelihan dihadiri oleh panitia dan pihak yang berkurban dan pendistribusian daging dilakukan oleh panitia ke rumah orang yang menerima. Panitia kurban juga memperhatikan penerapan kebersihan diri dan kebersihan alat yang digunakan.

“Alhamdulillah di masa pandemi ini masih banyak warga yang semangat berqurban dan berbagi,” pungkas politisi perempuan PKS yang disebut sebut sebagai salah satu calon kuat sebagai pendamping MA di Pilwali Surabaya 2020 ini. (q cox)

Reply