NasionalPemerintahanPeristiwa

Rehat 2 Tahun, Disbudporapr Tanbu Kembali Buka Even Pameran Ekonomi Kreatif

25
×

Rehat 2 Tahun, Disbudporapr Tanbu Kembali Buka Even Pameran Ekonomi Kreatif

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pameran Ekonomi dan lomba Fashion Show Tenun muslimah dan pertunjukan seni Kabupaten Tanah Bumbu digelar. Olah gawi Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) ini berlangsung di Education Park di kecamatan Simpang Empat. Sabtu malam (01/10/2022)

Sambutan Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H.Ansyari Firdaus mengatakan, di kesempatan yang baik ini pemerintah daerah mengapresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakannya pameran ini.

“Disamping upaya mengasah kreativitas pelaku usaha tetapi juga mampu bersaing di dunia industri kreatif,” terangnya.

Meski demikian, lanjutnya, sentra usaha kreatif yang merupakan basis kerakyatan perlu terus dikembangkan menjadi komoditas yang memiliki daya saing yang tinggi.

Sebagai harapan bersama, kata dia, semoga dengan pameran ini dapat mengajak pelaku usaha untuk lebih berkarya dalam mendorong tumbuhnya industri lain yang terkait, seperti peningkatan investasi maupun pengembangan usaha kecil lainnya.

“Jadi secara langsung kegiatan ini sebuah upaya untuk mendorong tumbuhnya pelaku usaha serta sebagai media untuk mengembangkan dan mempromosikan produk kreatif yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,” paparnya.

Sementara itu Kadis Budporpar Tanbu Hamaludin Taher menerangkan, bahwa kegiatan ini sejatinya sudah jadi agenda tahun, namun akibat adanya pandemi selama dua tahun maka event ini ditiadakan.

“Acara ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2019 ,semoga akan datang diperbaharui untuk lebih baik lagi. Tentunya kami akan terus melibatkan perusahaan dalam kegiatan ini termasuk ekonomi kreatif dan UMKM yang ada di Tanah Bumbu,” tutupnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *