Rotary D3420 Jatim Gelar Green Fun Rally Tanam 1000 Pohon

SURABAYA (Suarapubliknews) – Rotary Internasional merupakan organisasi kemanusiaan non-profit tertua di dunia, dengan anggota yang terdiri lebih dari .1.2 juta. dan club yang tersebar pada 200 negara. Sepanjang perjalanan berdirinya Rotary Internasional, tak sedikit kegiatan sosial maupun kemanusiaan yang telah diselenggarakan oleh Fellow Rotarian.

Deputy District Governour area jawa timur  Yetty Sutan Siregar mengatakan tahun ini Rotary D3420 area jawa timur  di Surabaya dan Bangkalan menggelar Green Fun Rally, yaitu kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon dan pembagian buku untuk Pondok Pesantren Sembilangan yang diadakan di Desa Sembilangan Bangkalan.

“Kegiatan ini diikut peserta dari berbagai kota, diantaranya Surabaya, Batu, Solo, Semarang, dan Bali dengan konsep ramah keluarga. Diawali dari titik kumpul parkiran timur Pakuwon City Mall, para peserta yang terdiri dari 50 mobil tersebut secara beriringan bergerak menuju Desa Sembilangan,” katanya.

Peserta Green Fun Rally disambut oleh Bupati Bangkalan  R Abdul Latif Amin Imron  dan kelompok UMKM Desa Sembilangan yang memperkenalkan produk andalan desa yaitu pengolahan salak untuk makanan siap saji seperti selai dan sirup. Penanaman pohon secara simbolis diwakili oleh DG Cindy Bachtiar. Acara juga dihadiri oleh KH Muhammad Shafwan

District Governour Nominee Rommy Junardy menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan dan menumbuhkan tingkat literasi masyarakat demi kebaikan dan kemajuan bersama.

District Governour Cindy Bachtiar yang didampingi Charter President Putri Siregar sebagai ketua pelaksana event berharap bahwa acara maupun kegiatan-kegiatan lain bermanfaat bagi sosial dan kemanusiaan tetap dapat dilangsungkan. “Sehingga dikemudian hari guna terciptanya kebaikan dan kemajuan bagi sesama, sesuai dengan motto Rotary Internasional “serve to change lives”,” tutupnya.

Serangkaian acara “Green Fun Rally” yang telah terlaksana tersebut diakhiri dengan ramah tamah para peserta di Rumah Makan Bebek Sinjay dan Kawasan Wisata North Quay Tanjung Perak. (q cox, tama dinie)

Reply