RSUD Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri Jalani Survei Standar Nasional Akredetasi

KEDIRI (Suarapubliknews) – RSUD Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri menjalani survei standar nasional akreditasi rumah sakit edisi pertama oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Kegiatan ini dilaksanakan mulai 16 Desember – 18 Desember 2019 di RSUD SLG.

Direktur RSUD SLG, dr. Eko Heriadi, mengatakan bahwa akreditasi ini menjadi penting karena merupakan bentuk legalitas atau kepercayaan masyarakat jika rumah sakit tersebut telah berstandar dan sesuai ketentuan otoritas lembaga pemberi akreditasi rumah sakit.

Dijelaskan juga, bahwa kegiatan akreditasi ini adalah amanat undang-undang. Hal penting lainnya, yakni akreditasi juga menjadi persyaratan untuk bekerjasama dengan instansi lain seperti BPJS atau lainnya.

Sebagai informasi, proses penilaian akreditasi ini berlangsung selama tiga hari. Pada bagian pertama setelah dilaksanakan seremonial pembukaan, dilanjutkan dengan tanya jawab antara surveyor kepada direktur.

Selanjutnya dilaksanakan telaah dokumen kepada sebanyak 15 pokja dan telusur dokumen. Pada bagian akhir terdapat exit conference, yaitu rekomendasi hal yang perlu diperbaiki guna mancapai standar yang harus dipenuhi.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr. Bambang Triyono Putro berharap semoga RSUD SLG bisa mendapat akreditasi yg terbaik, sehingga bisa mewujudkan harapan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yg lebih baik lagi. (Iwan)

Reply