Rumah Sakit Sidoarjo Barat Dibangun, Satpol PP Bongkar Bangli

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Satpol PP Sidoarjo telah melakukan pembongkaran beberapa bangunan liar yang berada di lahan RSD (Rumah Sakit Daerah) Sidoarjo Barat, Kamis (12/8) siang tadi.

Kasatpol PP Sidoarjo, Widyantoro, tadi membenarkan Satpol PP telah membongkar Bangli yang berdiri di pinggir jalan raya. Lahan yang telah ditempati para pedagang itu adalah lahan pemerintah daerah.

“Warga menyadari lahan bukan miliknya. Jadi petugas Satpol tidak mengalami kendala pada saat pembongkaran,” ujarnya.

Bangunan yang berdiri di atas lahan Pemkab itu sebelumnya digunakan warga untuk berjualan minuman dan sebagainya.

“Kami sebelumnya melakukan pendekatan persuasif ke warga dengan meminta kerelaan karena Pemkab sedang membangun RSD di lahan itu,” terangnya.

Lahan itu nantinya digunakan ‘gate’ atau pintu gerbang ke luar masuk menuju rumah sakit. Dan nantinya gerbang ke luar masuknya menghadap jalan nasional Surabaya – Mojokerto agar lebih mudah.

Dalam pembongkaran tadi juga melibatkan aparat Desa setempat dan Kecamatan Krian. Tentunya juga diberikan kompensasi ke warga yang lahannya dibongkar.

Progres pembangunan RSD Sibar berjalan lancar, bahkan kini telah memasuki bulan kedua. Saat ini sudah menyelesaikan pondasi konstruksi lantai 2, untuk persiapan menuju konstruksi lantai 3. (q cox, NH)

Reply