Sambangi Pasien Covid 19 di HAH, Wali Kota Eri: Lekas sembuh panjenengan semua

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama jajarannya mendatangi Hotel Asrama Haji (HAH), yang terletak di Jalan Sukolilo, Rabu (23/6/2021). Tujuannya kedatangannya Wali Kota Eri itu, untuk memberikan dukungan agar pasien Covid-19 segera sembuh dan dapat kembali berkumpul bersama keluarg

Setiba di lokasi, Wali Kota Eri langsung menuju lobby HAH. Di sana ia memberi dukungan melalui mikrofon yang dapat didengar di seluruh kamar isolasi. Tanpa bertatap muka, ia pun menyampaikan bahwa semua pasien dari suku dan agama manapun harus segera sembuh tanpa terkecuali. Dia juga meminta agar pasien yang tengah diisolasi terus meningkatkan imunitas tubuhnya.

“Bapak ibu, saya hadir di sini untuk menjenguk panjenengan (anda) semua. Saat ini yang saya inginkan adalah  seluruh warga Surabaya sehat. Apapun akan saya lakukan,” kata Wali Kota Eri.

Cak Eri-sapaan akrab Wali Kota Eri ini menjelaskan, untuk meningkatkan imunitas tubuh yang terpenting salah satunya adalah pasien harus nyaman dan merasa bahagia. Dia juga meminta selama menjalani masa isolasi, pasien diharapkan tidak merasa sedih atau tertekan lantaran berpisah sementara dari keluarganya. Sebab, isolasi ini, merupakan cara penting melindungi keluarga dan orang terdekat agar tidak tertular wabah dunia tersebut.

“Coba bayangkan, kalau kita kumpul bersama keluarga dalam keadaan sakit? Anggap saja ini rumah bersama. Kuncinya harus bahagia, kita berada di sini untuk melindungi anak dan keluarga. Jadi keikhlasan yang harus dimunculkan demi kesehatan dan keselamatan bersama,” ungkap dia.

Di sela-sela kunjungannya, Wali Kota Eri juga meminta para pasien tidak putus berdoa untuk diberikan kesembuhan. Dia meyakini Allah SWT tidak akan memberi cobaan melebihi kemampuan umatnya. Setelah sekitar lima menit memberikan motivasi, pertemuan melalui udara itu ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Eri.

“Lekas sembuh panjenengan semua. Mudah-mudahan ini segera berlalu,” tegas dia.

Di samping itu, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu, juga meninjau beberapa gedung sembari memberikan arahan kepada jajaran agar terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga. Seperti misalnya memberi tambahan susu kepada pasien, menambah jangkauan wifi agar seluruh gedung terkoneksi dengan internet.

“Kalau untuk makan sudah ada ahli gizinya. Menambah jangkauan wifi supaya mereka nyaman dan bahagia. Jadi selain olahraga banyak kegiatan lainnya. Termasuk nanti mereka bisa sholat berjamah kita siapkan tempat dan ada penceramah serta motivator melalui microphon,” jelasnya.

Semua itu dilakukan Wali Kota Eri agar pasien yang menjalani isolasi dengan nyaman dan bahagia, agar lekas sembuh sehingga berkumpul kembali bersama keluarga.

“Fainsyaallah dengan kebersamaan ini semua bisa kita atasi. Karena saya yakin betul panjenengan bisa segera sembuh dan berkegiatan seperti sediakala,” pungkas (q cox)

Reply