Sambangi Warga Korban Luapan Air Sungai Loban, Gubernur Kalsel Serahkan Bantuan

TANAH BUMBU-KALSEL (Suarapubliknews) – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor mengunjungi warga korban banjir di Desa Sebamban baru dan Sebamban Lama Kecamatan Sungai Loban karena luapan air sungai akibat hujan deras. Jumat (14/06/19)

Saat musim hujan tiba, kondisi jalan di Desa Sebamban baru dan Sebamban Lama Kecamatan Sungai Loban kerap menjadi sasaran luapan air sungai, dan dampaknya kepada pengendara yang melintas.

Dua desa ini tepat berada di jalur penghubung jalan Propinsi, dan saat intensitas hujan deras sering berakibat meluapnya air sungai bahkan sampai menggenangi rumah warga dan jalan raya.

Meski dalam kondisi hujan deras, warga Desa Sebamban Lama Dan Sebamban Baru menyambut kedatangan Paman Birin (sapaan H. Sahbirin Noor) dengan antusias, yang kemudian diisi dengan acara penyerahan bantuan secara simbolis kepada Camat Sungai Loban Samsir.SE.MAP. di posko Banjir

“Kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian Pemprov Kalsel kepada warga Tanah Bumbu yang terkena musibah banjir, untuk itu saya mengajak kepada seluruh warga di sini untuk tetap semangat, semoga kejadian ini ada hikmah dan kebaikan kita semua,” kata Gubernur saat beramah tamah dengan warga.

Camat Sungai Loban menyampaikan apresiasi terhadap kahadiran orang nomer satu di Kalsel ini, karena menurutnya bisa menjadikan penyemangat bagi warga korban banjir di wilayahnya.

Hal senada juga dikatakan Kasi Pemmas Kessos Kecamatan Sungai, Loban Muhammad Irfanie.S.Pd.MM, yan mengatakan bahwa kehadiran Paman Birin diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan Desanya.

“Semoga desa di sini menjadi catatan dan perhatian serius dari Pemprov Kalsel sebagai solusi untuk mengantisipasi banjir tidak terulang kembali,” jelasnya.

Usai mengunjungi 2 Desa di Kecamatan Sungai Loban, Gubernur langsung melakukan peninjauan lokasi Banjir di Kecamatan Kusan Hulu tepatnya Desa Bakarangan. (q cox, Imran)

Reply