Sambut Kebangkitan Bisnis MICE Indonesia di Westin MICE Showcase 2022

SURABAYA (Suarapubliknews) – Meskipun COVID-19 sempat meluluhlantahkan sektor pariwisata di Jawa Timur, ternyata di tahun 2021 kemarin, pemulihan ekonomi khususnya PDRB masih baik, di 7,05%.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Sinarto S. Kar., MM yang mewakili Gubernur dan Pemerintahan Jawa Timur dalam even Westin MICE Showcase 2022 di The Westin Grand Ballroom and Convention Center.

Karena menurutnya bisnis yang masih berjalan luar biasa adalah bisnis kuliner. Tambahan lainnya, adalah semakin banyaknya fasilitas penyelenggaraan MICE di Jatim khususnya di Surabaya, yang semakin baik seperti di The westin Surabaya

Ini tentunya sebagai pemicu untuk Jatim sebagai kota yang dijagokan untuk penyelenggaraan acara MICE di Indonesia. Kalau nantinya semakin banyak acara MICE diadakan di The westin Surabaya, semakin terbentuk ekosistem pertunjukan yang sudah ada di jJjatim seperti suguhan performance tadi saat pembukaan.

“Ini luar biasa. Jadi, dengan adanya acara ini, kami merasa optimis agar bisnis MICE, yang berkolaborasi dengan acara seni dan budaya akan semakin berkembang di Surabaya dan Jatim,” katanya.

Complex Director of Sales and Marketing The Westin Surabaya dan Four Point by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, Reza Aryawarman menyampaikan tujuan Westin MICE Showcase 2022 ini sebagai perkenalan akan The Westin Grand Ballroom and Convention Center sebagai venue MICE terbesar se-Jawa Timur.

Dengan total luas 9,000sqm dan dapat menampung hingga 3,000 orang. The Westin Grand Ballroom and Convention Center memiliki 1 Grand Ballroom, 12 Meeting Rooms, 3 VIP Rooms, Boardroom, Business Center dan beberapa area pre-function yang seluruhnya merupakan venue yang multifungsi dan fleksibel.

“Sehingga, tempat ini dapat mengakomodir berbagai event, mulai dari private event hingga live concert, conference dan exhibition dengan skala besar. Kemudian, karena venue ini dalam naungan The Westin Surabaya, maka seluruh fasilitas, pelayanan, dan keamanan selalu dioptimalkan sesuai standar internasional,” katanya.

Dengan diadakannya acara MICE Showcase perdana ini, The Westin Surabaya berharap ini menjadi awal pemantik untuk para penyelenggara acara dari berbagai instansi untuk bersama-sama membangun kembali bisnis MICE menjadi semakin baik kedepannya.

The Westin Surabaya ingin menempatkan diri dan berkontribusi lebih dalam dunia pariwisata dan bisnis MICE Indonesia, khususnya di Surabaya serta turut mendukung pertumbuhan ekonomi dan peran serta industri MICE, membantu menarik banyak investor lokal maupun asing untuk menyelenggarakan kegiatan MICE di Surabaya, dan Jatim

“Dengan adanya kegiatan positif ini, diharapkan akan membantu membuka lapangan kerja baru, serta memberikan peluang bagi tumbuhnya industri MICE dan menjadikan Jatim sebagai destinasi utama dan strategis untuk MICE dan Pariwisata di Indonesia,” tutupnya. (Q cox, tama dini)

Reply