Sambut Kunjungan Presiden RI, Begini Persiapan Kodim 1022 Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dalam rangka meresmikan pabrik Bio Diesel anak perusahaan dari PT. Johnline Argo Mandiri (JAM) yang terletak di Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanbu Propinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 21 Oktober 2021 mendatang.

Kodim 1022 Tanah Bumbu akan menurunkan sekitar 2000 personil TNI gabungan untuk pengamanan tersebut bahkan kemungkinan akan diback up oleh Kodim Kotabaru dan Kodim Tanah Laut.

Demikian disampaikan oleh Dandim 1022 Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto. disaat ditanya wartawan tentang persiapan pengamanan kunker RI 1 di Tanbu.

“Kami baru selesai rapat koordinasi awal yang membahas tentang hal tersebut bersama Pemerintah Daerah dan seluruh Forkopimda”ujar Dandim TNB.

Dia menambahkan untuk pengamanan Kodim TNB akan menurunkan 2000 personil TNI Gabungan TNI AD, TNI AL, Polri (Polres Tanbu) dan unsur dari Pemerintah Daerah serta dipastikan akan didukung oleh Kodim Kotabaru dan Kodim Tanah Laut.

“TNI tentu akan melakukan pemgamanan baik untuk Ring I, II dan ring III” Kata Dandim 1022 TNB.

Disinggung mengenai Copid 19 Dandim mengatakan akan melakukan pengamanan serta akan mempersiapkan tenaga kesehatan untuk pelaksanaan vaksin untuk masyarakat disaat kedatangan presiden nantinya.

“Persiapan tenaga medis tentu akan dikoordinasikan dengan petugas Kesehatan, agar semuanya bisa berjalan lancar,” tandasnya. (q cox, Imran)

Reply