NasionalPeristiwaPolitik

Sambut Megawati Tetapkan Cawapres Mahfud MD, Kader PDIP Surabaya Pekikan “Merdeka!”

73
×

Sambut Megawati Tetapkan Cawapres Mahfud MD, Kader PDIP Surabaya Pekikan “Merdeka!”

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kader-kader banteng Kota Surabaya sontak memekikkan “Merdeka!” bersahut-sahutan, begitu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan ketua umum parpol lain menetapkan Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden, mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo.

Para kader banteng antusias dan bergelora menyambut penetapan Cawapres Mahfud MD, yang disaksikan dalam nonton bareng (nobar) di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Rabu (18/10/2023) menjelang siang.

“Kita semua plong! Lega dan bersyukur yang ditetapkan adalah Pak Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden, yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura dan Perindo,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

“Pasangan Mas Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD semakin mengokohkan pasangan nasionalis-religius, religius-nasionalis,” kata Eri Cahyadi, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, yang juga Wali Kota Surabaya.

Kader-kader banteng menyambut dengan rasa optimis yang berkobar-kobar, semangat dan daya juang untuk memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pemilu 14 Februari 2024.

“Allahu akbar! Gambaran padang (keyakinan terang benderang). Di Surabaya, kita yakin seyakin-yakinnya akan menang spektakuler di Surabaya. Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menang tebal,” kata Mohammad Jupri, Ketua PAC PDIP Genteng.

“Kita bergerak bersama-sama mengampanyekan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dukungan rakyat akan mengalir deras dari mana-mana, dari kampung-kampung,” kata Heri Budi Santoso, Ketua PAC PDIP Kec. Asemrowo.

Adi menyebut, Prof. Dr. Mahfud MD, SH sebagai tokoh yang punya banyak pengalaman di bidang pemerintahan. Tokoh kelahiran Madura itu adalah pendekar hukum yang punya prinsip yang kokoh. Mahfud pernah bertugas Ketua Mahkamah Kontitusi (MK), sebagai menteri pembantu presiden, dan sebagai anggota DPR RI.

“Sosok Pak Mahfud MD kenyang ditempa pengalaman, dan teruji. Hatinya teguh. Pernah bertugas di yudikatif, eksekutif dan legislatif. Lengkap pengalaman beliau,” kata Adi.

Nonton bareng pengumuman Cawapres Mahfud MD digelar PDIP Surabaya, dihadiri kader-kader banteng, bersama budayawan, seniman dan agamawan Abah Djadi Galajapo, kader-kader banteng milenial dan gen Z, serta calon-calon legislatif. Hadir juga komunitas warga Madura.

Adi Sutarwijono dan Eri Cahyadi memotivasi semangat memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. “Wis losss, kita menangkan Mas Ganjar dan Pak Mahfud. Kader-kader banteng bersama seluruh relawan bergerak turun ke masyarakat, tidak henti-henti, memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD,” kata Eri Cahyadi.

Adi Sutarwijono menambahkan, kader-kader banteng dari PDIP akan membawa nama Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke kampung-kampung, perumahan dan pemukiman, dan mengetok setiap rumah-rumah warga masyarakat.

“Kita semua bergerak turun ke rakyat, mengetok pintu-pintu rumah warga, keluar masuk kampung, untuk memperkenalkan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD,” kata Adi.

Dikatakan, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dikenal sebagai sosok berani, bersih, dan antikorupsi.

Semasa menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar dikenal sukses memberantas pungli dan menempatkan provinsi itu sebagai percontohan daerah antikorupsi.

Jateng telah diganjar penghargaan dari KPK terkait komitmen pencegahan antikorupsi. “Pak Ganjar juga kita kenal sebagai pioner pertama yang membentuk jaringan desa-desa antikorupsi,” ujar Anas Karno, Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya.

“Pak Ganjar berani memberantas pungli, dan benar-benar menerapkan praktik antikorupsi. Kiprahnya terkait itu sudah banyak diketahui publik. Integritasnya teruji,” tutur Anas Karno

Mahfud merupakan sosok pemberani dan bersih, sehingga tidak ada beban dalam melawan praktik kesewenang-wenangan hukum.

“Kita tahu, Prof Mahfud tak pernah gentar melawan kesewenang-wenangan hukum. Bahkan ketika kasus hukum itu menyerempet tokoh-tokoh tertentu, beliau tidak gentar,” ujar Achmad Hidayat, Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *