PemerintahanPeristiwa

Sambut Tahun Baru Imlek, Pemkot Surabaya Tampilkan Pertunjukan Barongsai hingga Wayang Potehi

21
×

Sambut Tahun Baru Imlek, Pemkot Surabaya Tampilkan Pertunjukan Barongsai hingga Wayang Potehi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Menyambut Tahun Baru Imlek, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar berbagai penampilan seni dan budaya yang bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat di Kota Pahlawan. Pelbagai penampilan tersebut, diantaranya penampilan Barongsai, Leang Leong, dan Wayang Potehi pada 21 Januari 2023 di Alun-Alun Kota Surabaya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan, penampilan seni tersebut digelar di Halaman Tengah Alun-Alun Surabaya dan Gedung Balai Budaya. Masyarakat Kota Surabaya bisa menyaksikan tampilan seni mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

“Menyambut Imlek tanggal 21 Januari 2023, ada pertunjukan Barongsai dan Leang Leong yang dimulai pukul 15.00 WIB sampai 17.00 WIB di Halaman Tengah Alun-Alun Surabaya. Sedangkan penampilan Wayang Potehi akan digelar di Gedung Balai Budaya mulai pukul 19.00 WIB sampai 21.00 WIB,” kata Wiwiek, Jumat (20/1/2023).

Wiwiek mengaku, berbagai tampilan seni dan budaya yang digelar tersebut bisa menjadi salah satu alternatif hiburan pada akhir pekan bagi masyarakat di Kota Pahlawan. Karenanya, ia mengajak masyarakat untuk menikmati penampilan seni dan budaya di Alun-Alun Surabaya.

“Ayo warga Surabaya datang dan saksikan tampilan seni dan budaya dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek di Alun-Alun Surabaya. Semua tampilan seni dan budaya tidak dipungut biaya atau gratis, jadi monggo (silahkan) hadir,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, setiap akhir pekan di bulan Januari 2023, pihaknya juga menggelar pelbagai tampilan seni dan budaya lainnya. Yakni, pada 28 Januari 2023 terdapat penampilan Musik Angklung mulai pukul 15.00 WIB sampai 17.00 WIB di Plaza Timur Alun-Alun Surabaya.

“Serta tanggal 29 Januari 2023, ada penampilan Srimulat di Gedung Balai Budaya mulai pukul 19.00 WIB sampai 21.00 WIB. Masyarakat bisa hadir menyaksikan penampilan tersebut pada akhir pekan secara gratis,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa hal ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang mengimbau kepada seniman dan anak muda untuk memanfaatkan Komplek Alun-Alun Surabaya, seperti Balai Pemuda dan Gedung Balai Budaya sebagai pusat kesenian dan budaya. Oleh karena itu, Disbudporapar Kota Surabaya memberi ruang bagi seniman dan anak muda untuk menampilkan karyanya.

“Tentunya agar mereka bisa berkreasi. Maka kami menyediakan ruang menyalurkan kreasinya,” pungkasnya. (Q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *