Sampoerna Menjadi Sentra Vaksinasi Gotong Royong di Kawasan Industrial Karawang

KARAWANG (Suarapubliknews) – PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) membantu penyediaan tempat dan fasilitas pendukung bagi Sentra Vaksinasi Gotong Royong yang dilakukan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Presiden Direktur Sampoerna, Mindaugas Trumpaitis, mengatakan, diperlukan upaya bersama dan keterlibatan semua pihak untuk dapat melalui pandemi ini. “Membantu penyediaan tempat dan fasilitas pendukung bagi Sentra Vaksinasi merupakan wujud peran serta kami untuk untuk mencegah dan menghentikan laju penularan COVID-19 di Indonesia demi segera tercapainya pemulihan ekonomi nasional secara keseluruhan,” katanya.

Sampoerna membuka sebagian area di fasilitas produksinya di Karawang bagi para karyawan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Karawang International Industrial City (KIIC) dan Kawasan Industri Surya Cipta. Vaksinasi Gotong Royong merupakan kerja sama Pemerintah Republik Indonesia dengan KADIN untuk mendukung pelaku usaha mendapatkan akses vaksin COVID-19 bagi para karyawannya.

Terdapat lebih dari 60.000 karyawan di area KIIC dan Surya Cipta. Sentra Vaksinasi Gotong Royong Sampoerna akan melayani vaksinasi bagi lebih dari 10.000 tenaga kerja yang telah terdaftar pada 17-19 Juli 2021. Kehadiran Sentra Vaksinasi ini diharapkan dapat mempermudah akses dan mempercepat proses vaksinasi di kawasan industri sebagai sektor esensial dalam perekonomian.

Wakil Ketua Umum KADIN, Shinta Kamdani, menjelaskan upaya berkelanjutan untuk mempercepat distribusi vaksin mandiri bagi para pelaku usaha, “Kami berkolaborasi dan bekerja sama dengan para pelaku usaha untuk menyediakan sentra-sentra vaksinasi untuk mempermudah akses mendapatkan vaksin, salah satunya dengan PT HM Sampoerna di Karawang,” katanya

Sebelumnya, program vaksinasi Gotong Royong diluncurkan secara perdana di Kawasan Industri Karawang pada 18 Mei dan diikuti oleh 18 pelaku industri. Sekitar 40.000 karyawan menerima vaksinasi termasuk di antaranya 1.000 karyawan Sampoerna.

“Kami senantiasa berkomitmen untuk mendukung upaya untuk memperluas akses vaksinasi di Indonesia. Ini adalah bentuk nyata komitmen kami mendukung pemulihan ekonomi nasional dari pandemi COVID- 19,” tutup Mindaugas. (q cox, tama dinie)

Reply