NasionalPemerintahan

Satpol-PP Masuk Desa, Sekda Tanbu Sematkan Tanda Penugasan Polbindes

41
×

Satpol-PP Masuk Desa, Sekda Tanbu Sematkan Tanda Penugasan Polbindes

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Damkar Kabupaten Tanah Bumbu yang terbentuk dalam Polisi Pamong Praja Pembina Desa(Polbindes) mulai bergerak melakukan tugas ke Desa yang terbagi beberapa Kecamatan.

Mengawali tugas ini, ditandai dengan pemasangan pita oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu Dr.H.Ambo Sakka kepada perwakilan anggota Polbindes di halaman Kantor Bupati Senin (11/06/2023) usai melaksanakan apel gabungan SKPD.

Disampaikan Sekda Tanbu, kegiatan Polbindes ini akan menciptakan rasa aman masyarakat Desa yang dilakukan oleh personil anggota Satpol PP.

“Diharapkan dengan adanya Polbindes ini Satpol bisa menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama yang berkaitan dalam penegakan peraturan daerah.”ujarnya.

Dikatakan Kepala Satpol PP Damkar Tanbu H.Anwar Salujang, dimana tugas Polbindes ini untuk melaksanakan pengawasan ketentraman masyarakat.khususnya dibidang penegakan Perda dan peraturan kepala daerah.

“Ini akan kita lakukan uji coba di dua Kecamatan namun berkesinambungan, kita melihat contoh di Bali ,ternyata di Kabupaten Jembrana itu Satpol PP nya ada di Desa.,”ucapnya.

Sedangkan untuk persiapan Pemilu dan Pilkada ,Polbindes juga diarahkan untuk melakukan pembinaan Linmas guna persiapan Pilkada dan Pilpres.

“Kami berharap,hadirnya Polbindes , Desa akan tertib dan tentram di tengah tengah masyarakat dan ikut membantu dalam mensukseskan pemilu Pilkada atau Pilpres 2024 ini.,” tutupnya. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *