SD Muhammadiyah 1 Krembung, Sekolah Pedesaan Rasa Internasional

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Inovasi dalam proses belajar mengajar terus dilakukan, kali ini untuk menciptakan siswa-siswi peserta didik yang benar-benar mampu menghadapi era baru di masa yang akan datang SD Muhammadiyah 1 Krembung membuat SIP (Super Islamic Plus).

Selain itu, dalam PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ajaran 2020-2021 ini memhuat sayembara desain logo PPDB. Bertuujuan SD Muhammadiyah 1 Krembung atau kini disebut MUTU yang kini diganti menjadi MUDIK SIP ber tujuan untuk menumbuhkan minat bagi siswa-siswi yang ingin mendaftar. MUDIK SIP artinya SD Muhammadiyah 1 Krembung Super Islamic Plus.

“Kalau MUTU mungkin sudah jadi branding sekolah saat ini yang sudah ada, sedangkan untuk kali ini kita tingkatkan lagi dengan melakukan pengembangan lagi taraf belajar mengajarnya berkelas internasional,” kata Kepala SD Muhammadiyah 1 Krembung (MUTU) Krembung Izuddin Karim kepada Suarapubliknews, Senin (13/07/2020).

Izuddin menambahkan, untuk menjadi salah satu sekolah trend senter Indonesia yang ber basic Islami Plus dengan lokasi di pedesaan tepatnya di jl. Raya Lemujut, Desa Lemujut, Kecamatan Kerembung, Sidoarjo. Sekolah pedesaan tapi rasa Internasional dengan memboyong International Village School.

“Didalamnya anatralain seperti adanya New Normal Life. New Design. New concept. New everything. Adapun visi  International Village School akan membawa kepada misi Leadership, Entrepreneurship, Creative, Inovation,” jelasnya

Sekolah Mudik mempunyai Mimpi yang hebat untuk bisa sejajar dengan sekolah di Luar Negeri yakni Turkey dan Finlandia sebagai rujukan kedepannya.

“SIP sebagai kata kuncinya akan menjadikan mudik sebagai sekolah Islam bertaraf internasional,” ujarnya.(q cox, drie)

Reply