Sekda Tanbu Serahkan Penghargaan Pamsismad Award ke Desa Purwodadi

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) Desa Purwodadi Kabupaten Tanah Bumbu terima penghargaan Pamsimas Award.

Pamsismad Award merupakan penghargaan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya kepada Kepala Balai Pengembangan Prasarana Wilayah Prov Kalsel pada November lalu di Jakarta.

Piagam Penghargaan Pamsimas Award tersebut kembali diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Ambo Sakka kepada Ketua KPSPAMS Desa Purwodadi di Kantor Bupati Tanah Bumbu pada Senin (13/12/2021) pagi.

Pemberian penghargaan ini merupakan sebuah capaian target yang luar biasa yaitu tercapainya pemenuhan kebutuhan air minum dan sanitasi 100 persen di Desa Purwodadi.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPSPAMS Desa Purwodadi Gunadi saat penyerahan penghargaan.

“Hal ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa dimana Desa Purwodadi sudah berhasil meraih penghargaan atas dukungan nyata dalam upaya pencapaian 100% akses air minum dan sanitasi pada tahun 2021 ini,” ujarnya.

Tentu pencapaian ini merupakan sebuah kerja sama yang baik oleh semua pihak baik itu pemerintah provinsi, pemda Tanbu dan juga pihak swasta serta seluruh pihak yang mendukung tercapainya pemenuhan air minum tersebut.

Sekda Tanbu H. Ambo Sakka di sela waktunya juga menyampaikan apresiasi serta dukungan penuh atas keberhasilan ini.

“Semoga atas penghargaan yang telah diraih ini, mampu menjadikan motivasi kepada semua desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu untuk melakukan hal serupa demi pemenuhan air bersih kepada masyarakatnya,” harap Sekda.

Selain itu, lanjut Sekda, keberhasilan Desa Purwodadi juga bisa menjadi contoh bagi desa lainnya di Tanah Bumbu.

“Semoga apa yang sudah dilakukan bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi, dan KPSPAMS Desa Purwodadi mampu menjadi sebuah percontohan untuk desa di Kabupaten Tanah Bumbu,” tutup Sekda. (q cox, Imran)

Reply