Jatim RayaPemerintahan

Sekdaprov Jatim Hadiri Puncak Peringatan HAN Provinsi Jawa Timur

20
×

Sekdaprov Jatim Hadiri Puncak Peringatan HAN Provinsi Jawa Timur

Sebarkan artikel ini

PASURUAN (Suarapublinews) – Puncak Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 dilaksanakan  di Kebun Raya Purwodadi Pasuruan, hari ini, Minggu (7/8/2022)

Dengan mengambil tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” perayaan ini dihadiri oleh Sekdaprov Jatim Adhy Karyono mewakili Gubernur Jawa Timur, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron serta menghadirkan pemerhati anak Seto Mulyadi

Adhy Karyono mengatakan, jabatan  tinggi menjadi orang yang terkenal, orang yang hebat tetapi sesungguhnya tidak bisa begitu saja terjadi. Pasti melalui proses perjalanan yang panjang dan dimulai dari masa anak-anak.

Bahwa kasih orang tua itu sepanjang masa dan ada lagunya.  Apapun yang terjadi dengan kondisi orang tua dengan keterbatasannya, yang pasti ingin anaknya itu bahagia, anaknya cerdas, anaknya sehat, anaknya bisa mencapai cita-citanya.

Adhy juga memberikan pertanyaan kepada anak – anak yang hadir. “ Siapa yang ingin menjadi guru, siapa yang ingin menjadi bupati, polisi atau Sekda?. Dan ternyata anak – anak serempak angkat tangan banyak yang bercita-cita menjadi sekda,” ujarnya.

Ia yakin teman-teman yang di sini juga sama, waktu kecil hidupnya terbatas, susah. Orang tua dulu memberikan apapun walaupun sangat terbatas memberikan semuanya untuk anaknya . Oleh karena itu sebagai anak harus melihat bagaimana perjuangan orang tua, kasih sayangnya untuk anaknya, yang dalam perjalanannya akhirnya bisa menyekolahkan dengan keterbatas itu.

“Dari situ saya ingin memberitahu  bahwa adik-adik harus menunjukkan kasih sayang kepada orang tua, harus semangat, harus bekerja keras.  Untuk mencapai cita-citanya harus dengan gembira, optimis dan yakin bahwa cita-citanya akan tercapai serta menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara. Jjangan putus asa, selalu optimis. Demikian juga dengan Jawa Timur dan Pasuruan  yakin bangkit dan maju,” lanjut Adhy.

Dalam kesempatan tersebut Adhy juga menerima naskah suara anak dari  Forum Anak Jawa Timur  yang sebelumnya dibacakan oleh Kayla Zelfa siswi kelas 6 SD homeschooling Kabupaten Pasuruan, yang berisi delapan point suara anak Indonesia Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.

“Pesan suara anak Indonesia yang disampaikan oleh perwakilan,  kami atas nama Pemprov Jawa Timur dan juga dari Pemkab Pasuruan menerima dengan sepenuh hati pesan suara itu, akan kami jalankan insya Allah dengan aturan kami, dengan kebijakan kami bahwa anak Indonesia, anak Jawa Timur akan terlindungi untuk Indonesia maju,” ucapnya.

Sementara Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kabupaten Pasuruan tepatnya di Kebun Raya Purwodadi. Pihaknya bangga Kabupaten Pasuruan ditunjuk sebagai tempat dan tuan rumah perayaan HAN Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.

“Terimakasih dan alhamdulillah kita bersyukur hari yang cerah diawali dengan hujan rintik-rintik, kita bisa hadir disini terutama anak-anak semua, mudah-mudahan anak-anak kita sehat terus, anak-anak kita kedepannya menjadi anak-anak yang sholeh sholehah,  anak-anak yang bisa berguna bagi nusa bangsa dan agama,” ucapnya

Ia titip pesan juga kepada Wakil Bupati Pasuruan, ini khusus untuk anak-anak Kabupaten Pasuruan, ada imunisasi yang harus disiapkan dari awal, dua tahun mengalami pandemic. “Saya titip kepada bapak ibu gurunya, orang tuanya untuk tetap menjaga protokol kesehatan.  Saya ucapkan terima kasihdan salam hormat  kepada ibu Gubernur  dari  keluarga Pemkab Pasuruan salam sehat selalu,” katanya. (Q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *