Semen Indonesia Apresiasi Karyawan Dengan Tanda Ikatan Batin

GRESIK (Suarapubliknews.net) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan penghargaan Tanda Ikatan Batin (TIB) kepada karyawan yang telah mengabdi selama masa kerja tertentu, yakni 15, 20, 25 dan 30 tahun.

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Agung Wiharto mengatakan ini adalah salah satu bentuk menjaga hubungan harmonis antara manajemen dan karyawan. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Direktur Utama Semen Indonesia, Hendi Prio Santoso, didampingi seluruh Direksi Perseroan.

“Perusahan memberikan apresiasi kepada karyawan berupa penghargaan kesetiaan kerja atas pengabdian selama ini yang telah membesarkan perusahan. Penghargaan diberikan kepada 87 karyawan dengan rincian, Karyawan bermasa kerja 30 tahun sebanyak 4 karyawan, 25 tahun sebanyak 29 karyawan, 20 tahun sebanyak 53 karyawan serta 15 tahun kepada 1 karyawan,” katanya.

Semen Indonesia sebagai market leader industri semen tanah air membuktikan bahwa perusahaan dikelola oleh SDM yang berkompeten. Kekompakan dan teamwork di perusahaan berjalan dengan baik dan loyalitas karyawan kepada perusahaan sangat kuat.

“Seperti pada hari ini, kekompakan karyawan dan manajemen terlihat jelas dalam merayakan HUT Pabrik Gresik ini. Nantinya kekompakan dan loyalitas karyawan ini menjadi modal tersendiri bagi perusahaan menghadapi persaingan industri semen yang kian kompetitif,” lanjut Agung.

Selain kegiatan-kegiatan tersebut, untuk merayakan HUT Pabrik Gresik ini Perusahaan juga akan menggelar berbagai kegiatan di Gresik dan Tuban diantaranya Semen Indonesia Trail Run yang akan digelar di bekas area tambang, Semen Indonesia Expo, Pagelaran wayang kulit serta penyelenggaraan fun bike.

Dalam kesempatan ini pula, dilakukan pelepasan secara simbolis pemberangkatan calon jemaah haji Semen Indonesia. Pelepasan dilakukan oleh Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Agung Yunanto dengan pemberian Shal kepada salah satu calon jemaah haji.

Agung menjelaskan tahun ini, calon jamaah haji yang bergabung di Panitia Persiapan Pemberangkatan Haji (P3H) Semen Indonesia sebanyak 222 orang. Mereka terdiri dari karyawan, pensiunan, karyawan anak usaha dan masyarakat yang berasal dari berbagai daerah sekitar Gresik.

“Semen Indonesia mendukung penuh pelaksanaan kegiatan haji tahun ini, Sebagai bagian dari program CSR, Panitia Persiapan Pemberangkatan Haji Semen Indonesia (P3H) Semen Indonesia hari ini memberangkatakan calon jamaah haji,” jelasnya..

Semen Indonesia memberikan pelayanan terbaik bagi calon jemaah haji dengan memberikan pembekalan yaitu manasik haji, akomodasi mulai pemberangkatan dan penjemputan, pemberian jilbab dan kopyah serta tas ransel.

“Pada saat mereka kembali lagi seusai menunaikan ibadah haji perusahaan juga memberikan air zam – zam. Semua fasilitas diatas diberikan kepada jemaah tanpa dipungut biaya,” tutup Agung. (q cox, Tama Dinie)

Reply