Sempat Tertunda Kerena Covid 19, Kini MTQ Mantewe Bisa Digelar

BATULICIN (Suarapubliknews) – Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Ke XIII Tingkat Kecamatan Mantewe akhirnya bisa digelar di lapangan sepak bola Desa Dukuhrejo Kecamatan Mentewe, setelah tertunda akibat pandemi. Sabtu, 05/03/2022 malam.

MTQ ini dibuka Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli kemudian diawali dengan pelepasan pawai ta,aruf dan pelantikan dewan hakim oleh camat Mentewe.

Peserta yang mengikuti kegiatan MTQ terdiri dari 12 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Mentewe.

Camat Mantewe, Nyariman S, Sos, MM. dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Mantewe patut disyukuri kerena mendekati persiapan yang sempurna.

“Alhamdulillah pada tahun ini bisa terlaksana setelah tahun sebelum nya tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Cavid 19. Dengan pelaksanaan MTQ ini diharapkan kita semua menjadikan pribadi yang gemar membaca Al-Quran dan menjadi akhlak islami dalam diri kita semua,” jelasnya.

Di saat yang sama, atas nama Pemerintah Daerah Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli menyampaikan jika pihaknya meyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan MTQ.

Wabup berharap, melalui kegiatan MTQ tentunya akan melahirkan Qori dan Qoriah terbaik untuk mewakili kecamatan Mentewe dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten pada bulan juli mendatang.

“Melalui momentum kegiatan MTQ ini diharapkan pula melahirkan generasi Qur,ani di Bumi Bersujud,” Kata Wakil Bupati. (q cox, Imran)

Reply