Senam bersama PORPI, Wawali Armuji Ajak Sosialisasikan Aplikasi SIPGAR

SURABAYA (Suarapubliknews) – Suasana Lapangan Gelora 10 November Tambaksari tampak hidup dengan kegiatan senam bersama yang digelar oleh Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) Kota Surabaya, Rabu (22/9/2021). Senam bersama itu dihadiri oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dan juga sebanyak 60 peserta.

Hadir pula dalam senam bersama itu Perwakilan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, DPN PORPI dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyampaikan kondisi Kota Surabaya yang makin membaik karena angka infeksi  Covid-19 semakin terkendali. Oleh karena itu, ia mendorong agar masyarakat juga bisa memanfaatkan waktu untuk olahraga secara rutin.

“Kita berharap angka infeksi Covid-19 terus menurun, saat ini sudah masuk level satu berdasarkan asesmen Kemenkes. Saya minta masyarakat juga bergotong royong membantu Pemerintah Kota Surabaya melalui sadar vaksin, terapkan 3M dan olahraga rutin,” kata Cak Ji.

Bahkan, ia juga mendorong agar masyarakat mengunduh dan menggunakan Aplikasi SIPGAR yang di prakarsai oleh Kementerian Kesehatan RI. Aplikasi tersebut digunakan untuk mencatat kondisi fisik seseorang dalam kurun waktu tertentu dengan metode Rockport.

“Untuk pertama saya akan mengunduh dan menggunakan terlebih dahulu, nanti Bapak Ibu sekalian mengikuti serta mensosialisasikan aplikasi SIPGAR ini ke masyarakat luas,” ujarnya.

Setelah mengunduh, Cak Ji mengitari lapangan Gelorakan 10 November sebanyak empat putaran mengingat metode Rockport adalah upaya mengukur kebugaran seseorang setelah menempuh lintasan 1600 meter.

“Kita berupaya semoga warga Surabaya semuanya diberikan kesehatan, diantaranya memberikan teladan dan ruang untuk hidup sehat melalui olahraga,” pungkasnya. (q cox)

Reply