Serahkan SK CPNS 2020, Bupati Sudian Noor Ingatkan Tugas dan Fungsinya sebagai Abdi Masyarakat

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bupati H. Sudian Noor mengingatkan kepada 135 CPNS yang telah resmi menerima SK agar tetap konsisten menjaga niat baiknya sebagai pengabdi masyarakat, bangsa dan Negara.

“Jangan sampai niat jadi PNS kerena ada harapan pensiunan dihari tua, namun bagaimana niat itu secara tulus melayani masyarakat kerena Allah, namun bila niatnya kerena Allah maka segalanya akan bernilai ibadah,” ujar Bupati saat memimpin Apel bersama peserta CPNS Kabupaten Tanah Bumbu di halaman Kantor Bupati. Jum at (07/01/2020)

Meski demikian lanjutnya, dalam hal pelayanan, pada hakikatnya PNS itu adalah pelayan masyarakat bukan seharusnya minta dilayani.

“Saya berharap tanamkan niat melayani bukan selalu minta dilayani sama masyarakat,” paparnya dihadapan CPNS yang mengikuti upacara.

Dalam hal pelayanan prima terhadap masyarakat, Bupati mengurai cara kerjanya selama ini, dimana orang nomor 1 di Bumi Bersujud ini lebih banyak memantau langsung pelayanan dirumah sakit dan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Dengan turun ke sentral pelayanan yang lebih bersentuhan langsung dengan masyarakat itu, Bupati akan melihat langsung segala apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat tersebut.

“Saya ingin melihat langsung apakah pelayanan di rumah sakit bagus atau tidak. Kalau belum maksimal, apa saja yang menjadi kendalanya dan apa saja kekurangannya.Demikian juga dengan Kantor Disdukcapil, apa saja kendala yang membuat pelayanan terhambat,” tutur Bupati.

“Jangan sampai hanya kerena kurang selembar berkas, warga harus balik ke Desa yang jauh dari pusat pelayanan. Untuk solusinya kami sudah menyiapkan mobil pelayanan keliling dan warga tak perlu lagi jauh jauh datang ke Capil,” imbhnya.

Sementara itu, penyerahan SK CPNS mengacu pada protokol kesehatan, dimana penyerahannya dilakukan secara bergantian masuk ke ruangan kerja Bupati. (q cox, Imran)

Reply