Serap Aspirasi Masyarakat di Bulan Puasa, Bupati Zairullah Ajak SKPD Safari Ramadhan ke Kecamatan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mulai menggelar kegiatan Safari Ramadhan di seluruh Kecamatan, yang telah  terjadwal selama 17 kali kegiatan. Mulai tanggal 14 April hingga 6 Mei 2021

Teknisnya, dalam kegiatan safari Ramadhan akan dikunjungi dua Desa dalam seharinya, yang dimulai saat sholat Tarawih di salah satu Desa, kemudian berpindah ke Desa berikutnya untuk melakukan sholat Witir bersama.

Bupati Tanah Bumbu dr. HM Zairullah Azhar melibatkan jajarannya agar hadir pada kegiatan Safari Ramadhan ke berbagai Desa, dengan tetap mengedepankan standar protokol kesehatan.

Dikatakan Bupati Tanah Bumbu, bahwa safari Ramadhan ini tidak hanya acara seremonial semata, tetapi lebih dari itu para jajaran di Pemerintah Daerah menjadikan kegiatan ini untuk membangun silaturrahmi dengan masyarakat.

“Dalam kegiatan ini saya menekankan kepada kepala SKPD yang mengikuti Safari agar memanfaatkan silaturrahmi untuk menyerap aspirasi masyarakat. Hingga kita bisa menjawab apa yang menjadi keluhan masyarakat,” ucapnya Bupati. Rabu (14/04/2021).

Bupati Zairullah menegaskan jika safari Ramadhan ini adalah tugas penting bagi SKPD yang terkait dalam mengenali sejumlah permasalahan di Desa.

“Misalnya mengenali berapa jumlah fakir miskin, janda dan anak yatim yang ada di desa, itulah yang harus kita pikirkan bersama,” tutupnya. (q cox, Imran )

Reply