Setiap Saat, Petugas Terus Ingatkan Pengunjung Surabaya North Quay Pakai Masker

SURABAYA (Suarapubliknews) – Meski di tengah pandemi Covid-19, Surabaya North Quay (SNQ) yang berada di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tampak ramai dikunjungi masyarakat di akhir pekan.

Dari pantauan awak media di lokasi pada Sabtu (25/07/2020) sore, kunjungan di SNQ didominasi oleh kalangan anak muda. Meski ada beberapa pula yang datang bersama anak dan istrinya.

Menariknya, setiap beberapa saat, petugas terlihat berkeliling di SNQ lantai 3 untuk mengingatkan pengunjung agar saling jaga jarak dan pakai masker.

“Dimohon untuk memakai maskernya, jangan berdempetan, jangan bergerombol. Pakai maskernya,” kata salah seorang petugas dengan menggunakan megaphone.

Tak ayal, seorang pengunjung perempuan yang kedapatan melepas masker pun langsung ditegur oleh petugas itu. “Mbaknya yang paling pojok, maskernya tolong dipakai mbak,” ujar petugas itu kepada seorang pengunjung

Walaupun SNQ dibuka, namun pihak pengelola rupanya tetap mengedepankan protokol kesehatan. Hal itu bisa dilihat ketika pengunjung yang akan naik ke lantai 3 dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas menggunakan thermogun. Selain itu pula pengunjung juga diwajibkan memakai masker.

Salah seorang pengunjung SNQ adalah Ari Setiawan (22). Ia bersama teman-temannya mengaku ingin mengisi akhir pekan dengan melakukan hunting foto di Surabaya North Quay. “Ingin foto-foto saja di sini (SNQ, red) buat konten di instagram mumpung juga pas libur,” kata Ari kepada media ini.

Saat ditanya, apakah setuju jika SNQ tetap dibuka meski masih dalam masa pandemi, warga Surabaya ini pun menyatakan setuju. Namun begitu, jika dibuka untuk umum, Ari berharap kepada pihak pengelola agar tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Sangat setuju dibuka, tapi tetap dengan menegakkan protokol kesehatan,” terangnya.

Berbeda dengan Ari, Dafa Prasetya (30) mengaku datang ke SNQ bersama anak dan istrinya bertujuan untuk jalan-jalan sembari menikmati pemandangan air laut. “Ingin refreshing saja sekalian ngajak anak dan istri jalan-jalan ke SNQ,” tutup Dafa. (q cox, and)

Reply