Seventeen Lounge Hadirkan Santorini Dan Menu Otentik Yunani Selama Sepekan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Setelah sukses dengan pop-up resto yang pertama, kali ini Seventeen Lounge berkolaborasi dengan Nostimo Greek Grill Bali mempersembahkan hidangan spesial dan otentik dari Yunani dengan nuansa Santorini selama 6 hari, mulai tanggal 1 – 6 November 2021.

General Manager Hotel HARRIS Gubeng Surabaya Stylianos Koureas mengatakan nuansa berbeda sangat terasa saat memasuki Seventeen Lounge dilantai 17 Hotel HARRIS Gubeng Surabaya. Seluruh ruangan didekor nuansa Santorini yang sangat terkenal itu. Mulai dari pintu masuk, meja, dinding, lukisan serta photo booth, semuanya kental dengan pernak-pernik ala Yunani.

“Kami sengaja mendekor seluruh ruangan di Seventeen Lounge, termasuk musik yang mengalun didalamnya, dengan nuansa Yunani dan Santorini, agar pelanggan dapat menikmati sekaligus mengabadikan momen seperti berada di Yunani,” katanya.

Dan untuk pertama kali di Surabaya, sajian menu otentik Yunani hadir untuk memanjakan pecinta kuliner sekaligus menambah pengalaman baru bagi yang belum pernah mencobanya, tanpa harus pergi ke Yunani atau ke Nostimo Bali.

Pemilik Nostimo Greek Grill Bali Alexios Filippidis mengatakan meskipun bukan seorang Chef, Ia sudah mempunyai hobby makan sejak masih anak-anak. Dari orang tua, saudara serta kerabatnya dia mendapatkan resep menu otentik Yunani yang sampai sekarang dia bawa untuk restaurantnya di Bali, yang saat ini sudah buka di dua lokasi, Seminyak dan Ubud.

 “Saya lulusan tehnik, bukan seorang Chef atau orang yang suka masak, tetapi saya suka makan, terutama makanan otentik Yunani yang sejak masih ana-anak sudah saya rasakan. Jadi saya membuka bisnis kuliner Nostimo Greek Grill Bali ini untuk memperkenalkan cita rasa hidangan Yunani yang otentik kepada masyarakat Indonesia,” katanya.

Untuk bahan makanannya, pria yang lahir di Kavala – Yunani ini selalu mengedepankan bahan yang premium atau grade A, yang sebagian besar didatangkan langsung dari Yunani. Sehingga semua makanannya terjaga keaslian cita rasa dan kualitasnya.

Untuk santap malam bertema Greek Mezze Dinner yang artinya makan malam sharing ala Yunani ini, para pengunjung cukup mengeluarkan biaya hanya Rp. 449.000 net/orang dan Rp 699.000 nett/orang untuk wine pairing, dimana mereka akan dapat menikmati 12 menu mulai dari hidangan pembuka hingga penutup.

Menu yang akan dihidangkan diantaranya Youvarlakia Soup sup tradisi khas Yunani yang kaya akan rasa. Sup ini terdiri dari bakso daging sapi giling dengan saus egg lemon. Grilled Octopus with Skordalia, Gurita yang dipanggang dengan sempurna sehingga tetap juicy dan tender khas tradisi Yunani dan dilengkapi dengan saus Skordalia (mashed garlic potato)

Mezze Platter, Hidangan yang terdiri dari Pita Bread dengan ragam makanan pembuka khas Yunani seperti Hummus, Tzatsiki, Falafel, Feta Cheese, Kalamata Black Olives, Red Capsicum Vinegar, Spicy Feta, dan Halloumi Bites. Zucchini Fries, Zucchini goreng yang renyah dan lezat. Kerap disajikan sebagai makanan pembuka di Yunani.

Gyros Meat adalah hidangan khas yang sangat mudah ditemui di Yunani. Terbuat dari lapisan-lapisan daging yang ditumpuk menjadi satu dan dimasak di mesin rotisserie yang berputar secara perlahan untuk mendapatkan citarasa yang diinginkan.

Chicken & Lamb Souvlaki, Souvlaki adalah sate dalam bahasa Yunani, hidangan daging ayam dan domba berbumbu yang dipanggang dengan sempurna. Soutzoukaki, Hidangan kofte yang berbentuk bulat pipih terbuat dari campuran daging domba dan daging sapi yang dimarinasi dengan bumbu rempah asal Yunani.

Lamb Chop, Potongan daging domba dengan tekstur lembut dan sedikit berlemak dan disajikan dengan cara dipanggang. Keftedakia, Bakso goreng terbuat dari daging sapi dengan bumbu rempah Yunani yang disajikan dengan saus Tzatsiki. Tzatsiki, Saus khas yunani yang dibuat dari yogurt, timun dan bawang putih.

Greek Baklava with Ice Cream, Hidangan manis yang terbuat dari filo pastry , dengan banyak lapisan mentega dan isian kacang walnut renyah dan disiram sirup lemon dan madu serta disajikan dengan es krim. Loukoumades with Nutella Sauce, Hidangan penutup berupa donat khas Yunani yang disajikan dengan saus Nutella. (q cox, tama dinie)

Reply