Bisnis

SI Berikan Beasiswa Pada 10 Siswa Pra Sejahtera di PTN

10
×

SI Berikan Beasiswa Pada 10 Siswa Pra Sejahtera di PTN

Sebarkan artikel ini

TUBAN (Suarapubliknews.net) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) memberikan beasiswa Prasejahtera Berprestasi (BEST) kepada 10 siswa berprestasi di Kabupaten Tuban yang berhasil diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Kepala Biro CSR Semen Indonesia Setiawan Prasetyo mengatakan bahwa siswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa, biaya pendidikannya akan ditanggung penuh oleh perusahaan dan akan mendapatkan uang saku selama masih melakukan proses perkuliahan.

“Beasiswa yang diberikan kepada siswa penerima program BEST, biaya pendidikan dibayar sesuai dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan akan dibayarkan ditempat kuliah masing-masing persemester dan mendapatkan biaya akomodasi sebesar Rp 2,5 juta perbulan sedangkan yang dari jalur bidik misi diberikan biaya akomodasi atau biaya hidup saja sebesar Rp 2,5 juta perbulan,’’ terangnya.

Selanjutnya, para mahasiswa memiliki kuwajiban untuk melaporkan hasil studi berupa transkip nilai, memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk prodi kluster IPA, atau 3,0 untuk klauster IPS untuk dievaluasi.

“Bantuan pendidikan yang diberikan untuk meringankan biaya pendidikan dan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” lanjut Setiawan saat penyerahan bantuan secara simbolis kepada para siswa.

Beberapa Perguruan Tinggi Negeri mahasiswa penerima Beasiswa Prasejahtera (BEST) Semen Indonesia periode I tahun 2018 ini yakni Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya dan Universitas Diponegoro Semarang.

“Pemberian beasiswa ini adalah bagian dari program CSR Semen Indonesia dalam bidang pendidikan. Beasiswa pendidikan merupakan komitmen Semen Indonesia Group, yang diberikan kepada mahasiswa prasejahtera diseluruh wilayah operasional perusahaan” tutupnya. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *