NasionalPemerintahan

Sidak ke Jalan Provinsi yang Longsor, Bupati Tanbu Ambil Langkah Cepat 

54
×

Sidak ke Jalan Provinsi yang Longsor, Bupati Tanbu Ambil Langkah Cepat 

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Zairullah Azhar spontan melakukan peninjauan lokasi badan jalan Provinsi Kilometer 171 di Kecamatan Satui yang mengalami rusak berat akibat longsor pada Selasa malam pukul 24.00.Rabu (28/09/2022).

Bahu jala yang rusak menyisakan keretakan yang berakibat terganggunya arus lalu lintas dan mengharuskan pengguna jalan melewati jalur alternatif. Termasuk pengguna jalan yang melintas ke arah Banjarmasin atau Tanah Bumbu dan sebaliknya.

Dalam kunjungannya ke lokasi longsor, Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar mengambil langkah cepat dan kini sudah jalan, yang mana upaya nya saat ini, pemerintah daerah bekerja sama dengan perusahaan ataupun para penambang

“Pengguna jalan mobil kecil sementara ini harus mengorbankan waktu tempuh sekitar 2 kilo meter untuk melintasi jalan holing perusahaan batubara, tembus jalan Munawar. Sedangkan mobil besar mengambil jalur holing tembus Sumpol dengan tempuh 10 kilometer,” kata Bupati Zairullah

Selanjutnya, Bupati mengatakan jika pihaknya akan berkomunikasi dengan balai besar, kerena masalah ini merupakan kewenangan di Pemerintahan Pusat. Pasalnya, jalan yang longsor dan rusak sudah tidak layak untuk dilalui dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

“Kita berharap semoga ini bisa cepat selesai dan terkait warga yang terdampak atas kejadiannya, kami akan bicarakan selanjutnya,yang penting jangan ada pihak yang dirugikan kedepannya ,dan masyarakat yang ada hak nya akan kita penuhi dan tetap sambil jalan yang penting utamanya jalan yang rusak ini kembali lancar,”paparnya,” (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *