Silaturahmi ke Golkar, Machfud Arifin Bongkar Alasannya Maju Pilwali Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Setelah berhasil mendapatkan dukungan dari sejumlah parpol di Surabaya melalui DPP nya, Irjen.Pol (Purn) Machfud Arifin Bacakada Pilwali Surabaya 2020, kembali melanjutkan safari politiknya ke Partai Golkar.

Kunjungannya MA-sapaan akrab Machfud Arifin, ke DPD I Golkar Surabaya ini dibalut tema ‘Silaturahmi’ dengan seluruh jajaran pengurus DPD I dan Kecamatan (PK) yang digelar di ruang pertemuan Kantor Partai Golkar di Jl. Adityawarman No.87 – 89, Surabaya.

Kedatangan MA berserta timses ini disambut oleh Ketua DPD Blegur Prijanggono dan sejumlah pengurus serta seluruh anggota DPRD Surabaya dari Fraksi Golkar yang dipimpin oleh Arif Fatoni

Sambutan dari DPD I Golkar Surabaya disampaikan oleh Kol TNI (Purn) Utuh Agung selaku Sekretaris, yang mengatakan jika pihaknya menyambut baik kunjungan arek Suroboyo alumni AKPOL 1996 yang pernah menjabat Kapolda Jatim ini.

“Kami perkenalkan bahwa yang hadir dalam ruangan ini adalah seluruh jajaran pengurus DPD dan PK serta anggota DPRD Surabaya hasil Pileg tahun lalu,” ucap Utuh Agung di podium. Sabtu (01/02/2020)

Mendapatkan sambutan yang hangat, Machfud Arifin yang sempat menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf di Pilpres tahun lalu menyampaikan apresiasi kepada Partai Golkar di Surabaya dan Jatim, karena menjadi bagian dari partai koalisi di pemenangan Pilpres dan Pilgub.

“Kemarin saya sempat bersama-sama dengan Pak Zaenudin Amali (politisi Golkar Jatim) di Tim Pemenangan Pilpres, tetapi saya sekarang menjadi anak buah beliau karena sudah menjabat Menteri,” seloroh MA.

Menariknya, MA juga menyampaikan alasannya maju ke kontestasi Pilwali Surabaya yang selama ini menjadi pertanyaan banyak pihak, karena penyandang pangkat Irjen (Purn) ini lebih layak disejajarkan dengan jabatan Gubernur.

“Saya lahir dan besar di Surabaya dan ingin kembali mengabdi untuk Surabaya. Surabaya tidak hanya untuk orang Surabaya, tetapi untuk Jatim dan Indonesia,” papar MA, menyampaikan alasan pentingnya.

Menurut MA, posisi Partai Golkar sangat penting karena berhasil memperoleh 5 kursi di DPRD Surabaya.

“Yang kami harapkan memang mesin partai di tingkat Kota dan Kecamatan yang harus bekerja keras, dan saya yakin Golkar pasti bisa,” tandasnya seraya disambut tepuk tangan oleh undangan yang hadir. (q cox)

Reply