Jatim RayaPeristiwaPolitik

Simpati dan Apresiasi Petugas Pemakaman TPU Keputih Surabaya, Partai Golkar Bagikan Ratusan Bingkisan Sembako

15
×

Simpati dan Apresiasi Petugas Pemakaman TPU Keputih Surabaya, Partai Golkar Bagikan Ratusan Bingkisan Sembako

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – DPD Partai Golkar Jawa Timur dan DPD Golkar Surabaya membagikan ratusan bingkisan sembako kepada para petugas pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih, Kota Surabaya, Jatim, Minggu.

“Bingkisan ini sebagai tanda cinta atau bentuk simpati kepada para petugas pemakaman di sini,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jatim Muhammad Sarmuji saat menyerahkan bingkisan sembako kepada perwakilan petugas pemakaman di TPU Keputih Surabaya, Minggu.

Kedatangan Sarmuji bersama Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fatoni dan sejuga sejumlah pengurus DPD Golkar Jatim dan DPD Golkar Surabaya disambut oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya Anna Fajriatin.

Kepala DKRTH juga sempat mengajak keliling para pengurus Golkar ke TPU Keputih mulai dari melihat langsung proses pemakaman jenazah COVID-19 dan krematorium.

Menurut Sarmuji, bingkisan sembako ini mewakili Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada petugas penanganan COVID-19 paling akhir yakni penggali kubur untuk jenazah COVID-19.

Sarmuji mengatakan sempat terjadi kenaikan jumlah warga yang meninggal akibat terpapar COVID-19 dalam sebulan terakhir ini. Hanya saja, lanjut dia, dalam sepekan ini sudah mulai terjadi penurunan.

“Mudah-mudahan semakin lama semakin menurun. Semoga tidak ada lagi yang dimakamkan di TPU Keputih secara protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Kepala DKRTH Surabaya yang berjuang keras bersama jajarannya dalam melayani masyarakat khususnya pemakaman jenazah COVID-19. Tentunya, lanjut dia, banyak rintangan selama menjalankan tugas.

“Mungkin waktu untuk bersantai-santai untuk saat-saat ini tidak ada karena banyaknya yang harus diurus di TPU Keputih. Semoga diberikan kesehatan dalam mengemban tugas ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni menambahkan, bantuan penanganan COVID-19 yang dilakukan Golkar di Kota Surabaya sudah dilakukan beberapa kali sejak pandemi dimulai.

“Jadi bantuan ini sudah beberapa kalinya. Semoga pandemi ini bisa cepat berakhir sehingga kehidupan normal bisa berjalan kembali,” ujarnya.

Plt Kepala DKRTH Surabaya Anna Fajriatin mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Golkar Jatim dan Surabaya yang sudah memberikan bantuan sembako kepada para petugas pemakaman di TPU Keputih.

Anna juga mejelaskan bahwa pernah dalam sehari petugas memakamkan 197 jenazah COVID-19 di TPU Surabaya. “Tapi saat ini alhamdulilah sudah mulai menurun, kemarin sehari 97 jenazah. Semoga semua menjadi normal kembali,” katanya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *