Nasional

Solusi Bangun Indonesia Nama Baru Holcim

13
×

Solusi Bangun Indonesia Nama Baru Holcim

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubiknews) – Menindak lanjuti proses akuisisi saham mayoritas PT Holcim Indonesia Tbk yang transaksinya telah ditutup pada 31 Januari 2019 yang lalu, PT Holcim Indonesia Tbk telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Corporate Communications Manager PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, Diah Sasanawati (Anna) dalam keterangan persnya mengatakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Holcim Indonesia Tbk menyetujui pergantian nama perusahaan.

“Kini PT Holcim Indonesia berubah menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. Hal ini sejalan dengan akuisisi yang dilakukan oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk,” katanya.

Dalam RUPSLB juag memutuskan dua anak perusahaan PT Holcim Beton dan PT Lafarge Cement Indonesia berganti nama menjadi PT Solusi Bangunan Beton dan PT Solusi Bangunan Andalas.

Selain itu dilakukan penunjukan Dewan Komisaris sebagai berikut: Fadjar Judisiawan selaku Presiden Komisaris. lalu Adi Munandir selaku Komisaris. Noriega Malave Francisco selaku Komisaris Independen. Sedangkan penunjukan Direksi yakni Aulia Mulki Oemar selaku Presiden Direktur. Agung Wiharto selaku Direktur dan Lilik Unggul Raharjo selaku Direktur Independen.

Arah dasar perusahaan kedepan adalah Memperluas jaringan pabrik semen di dalam negeri, Memperluas diversifikasi jenis produk yang ditawarkan, Meningkatkan efisiensi, khususnya biaya distribusi dan bahan baku, Memperkuat posisi bisnis ready mix dengan berbagai variasi produk dan solusi, serta Memperkuat sinergi di berbagai bidang untuk meningkatkan efisiensi.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk adalah sebuah perusahaan publik Indonesia dimana mayoritas sahamnya (80,65%) dimiliki dan dikelola oleh PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB) – bagian dari Semen Indonesia Group – produsen semen terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara dengan total kapasitas produksi 45 juta ton semen per tahun. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *