Songsong HUT RI ke 74, Pemkab Tanbu Kukuhkan Paskibra Angkatan XVI

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – 37 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Angkatan ke XVI Tahun 2019 dikukuhkan, yang secara langsung disaksikan oleh orang tua masing masing.

Pengukuhan dilakukan Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Kamis (15/08/2019) di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Pengukuhan ditandai dengan pengucapan ikrar putra puteri Indonesia, kata-kata pengukuhan, pemasangan sabuk oleh pembina upacara dan dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih oleh anggota Paskibra.

Disela pengukuhan,H Ready Kambo mengatakan, atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Anggota Paskibra HUT ke-74 Republik Indonesia, Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

“Mereka yang terpilih ini merupakan putra-putri terbaik Bumi Bersujud, yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui dan akan menjadi petugas Paskibra pada HUT RI ke 74 di Kantor Bupati Tanbu,” sebut Wabup.

Meski itu Wabup berpesan,agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini dapat menjiwai sikap dan perilaku yang diterapkan dalam kehidupan keseharian.

Pada kesempatan itu, Wabup kembali mengingatkan agar ikrar yang diucapkan hendaknya benar-benar dapat dicamkan dalam hati, untuk kemudian dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Sehingga dapat menjadi agent of change atau agen perubahan, dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan masyarakat.

Selanjutnya pada kesempatan itu pula, Wabup mengucapkan terimakasih kepada para orang tua anggota Paskibra yang telah mendoakan, memberikan dorongan, dan motivasi kepada anak-anaknya.

Sehingga anaknya, dapat dikukuh dan diberikan amanah dalam mengembangkan tugas sabagai anggota Paskibra pada puncak peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepada Pembina, para Pelatih dan Panitia, Wabup juga menyampaikan penghargaan yang tinggi, serta ucapan terimakasih atas segala usaha dan kesabarannya dalam upaya mempersiapkan Paskibra Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2019.

“Tak lupa pula, kepada pihak sekolah juga kami ucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepada anak-anak Paskibra, semoga mereka dapat menjadi tauladan bagi siswa-siswi lainnya,” tutup Wabup. (q cox, Imran)

Reply