Songsong HUT RI Ke 77, Dispora Lamongan Siapkan Paskibraka Dengan Formasi Penuh

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 tahun tinggal beberapa hari lagi. Kini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lamongan telah mulai mempersiapkan upacara bendera merah putih yang akan di selenggarakan pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Latihan persiapan upacara bendera itu dimulai dan dibuka langsung oleh Kandam Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamongan pada selasa, 26 Juli 2022 lalu di lapangan Alun – alun Lamongan.

Dalam persiapan upacara bendera peringatan HUT RI pada kali ini memiliki perbedaan dibanding persiapan – persiapan upacara bendera pada dua tahun sebelumnya yang dilakukan dengan tidak menggunakan keseluruhan formasi.

“Jadi tidak seperti dua tahun sebelumnya yang mungkin formasinya tidak penuh, untuk tahun ini kita mempersiapkan formasi penuh,” Kata Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olehraga Kabupaten Lamongan Harum, Kamis 28 Juli 2022.

Adapun jumlah peserta paskibraka, kata Harum, yakni sebanyak 76 anak dan ditambah dua anak atau siswa yang nantinya akan dipersiapkan ke tingkat provinsi Jawa Timur yang akan dilatih di Surabaya pada 6 Agustus 2022.

“Keseluruhan peserta berasal dari dua puluh lima lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Lamongan dengan jenjang pendidikan tingkat SMA, SMK dan MA,” katanya.

Dijelaskan Harum, yang menjadi pelatih dalam pelaksanaan latihan persiapan upacara bendera, yaitu dari anggota kodim 0812, anggota Polres, Subgarnisun, Satpol PP dan juga pendamping dari PPI.

“Sedangkan, untuk antisipasi kejadian hal-hal yang tidak kita inginkan seperti adek – adek ini kelelahan atau apa, kita menyiapkan tim medis untuk mengecek kondisi mereka agar bisa tertangani dengan cepat,” pungkasnya. (q cox, Adie)

Reply