Bisnis

Spektronics ITS Raih Dua Penghargaan di USA

33
×

Spektronics ITS Raih Dua Penghargaan di USA

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Tim chem-e-car Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Spektronics meraih penghargaan The Best Video dan The Most Outstanding AIChE Student Chapter di ajang kompetisi American Institute of Chemical Engineers (AIChE) Competition 2018 di Pittsburgh, Pennsylvania, USA.

Kepala Departemen Teknik Kimia ITS, Juwari ST MEng PhD mengatakan Tim Spektronics ITS berhasil mempertahankan penghargaan The Best Video yang pernah diraihnya juga di ajang AIChE 2017 sebelumnya. Penghargaan ini tidak didapatkan dengan tangan kosong.

“Tim Spektronics mengaku dengan susah payah menyiapkan sebuah video yang dapat mencerminkan empat faktor penting. Di antaranya adalah faktor tim dalam desain, percobaan, kekompakan hingga persiapan teknis setiap perlombaan chem-e-car. Jadi dalam video kami tentunya mencakup empat faktor tersebut dan mencerminkan tim Spektronics,” katanya.

Tim Spektronics ITS yang bertarung di USA ini beranggotakan Miftahul Hadi, Afif Al Arif, Ronald Pakpahan, Widi Citra L, Rifqy Furtiansyah dan Auzan Widhatama meraih penghargaan The Most Outstanding AIChE Student Chapter pada AIChE Annual Conference 2018.

“Saya mewakili rekan-rekan penasehat yang lain yaitu Fadlilatul Taufany, Ichan Nugraha dan Putu Rama sebagai Presiden AIChE Student Chapter ITS,” tutur Juwari yang menerima langsung penghargaan dari Presiden AIChE, Christine Seymour

Penghargaan ini diberikan langsung oleh, kepada Juwari sebagai perwakilan penasehat Tim Penghargaan tersebut, lanjutnya, diberikan kepada student chapter yang aktif dan konsisten dalam partisipasi, antusiasme, dan kualitas program. Selain itu, yang memiliki profesionalisme dan berperan dalam universitas maupun komunitas. “Alhamdulillah penghargaan ini saya terima berkat kerja keras rekan-rekan semua, semoga berkah dan dapat dijadikan semangat,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk perlombaan race pada ajang bergengsi ini, Tim Spektronics ITS kali ini hanya mampu menduduki peringkat 14 dari 40 finalis tim. Antara lain berasal dari China, Qatar, Kanada, Arab Saudi, Korea dan lain-lain serta USA sebagai tuan rumah. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *