SPI-Singgasana Hotel Surabaya, Gelar Festival Durian Ini Libur Nataru

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sahabat Polisi Indonesia (SPI) berkolaborasi dengan Singgasana Hotel adakan Pesta Rakyat Durian Nusantara di area lapangan tenis Singgasana Hotel, dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru.

Ketua DPC Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Kota Surabaya, Ni Luh Komang Ayu mengatakan bahwa seluruh Indonesia kemarin berdampak pandemic, acara ini untuk merangsang geliat anggota SPI yang berkelut dengan UMKM terutama dari sektor pertanian, yakni petani durian.

“Ini kan para petani-petani Indonesia, karena saya sendiri juga di salah satu organisasi yang mendukung penuh untuk UMKM Jawa timur. Disini juga sahabat polisi Indonesia, prioritas utama adalah meningkatkan anggota saya yang punya UMKM, sebenarnya ini salah satunya adalah dari anggota-anggota kami yang memiliki beberapa kebun durian,” katanya Sabtu (25/12/2021).

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum SPI, Fonda Tangguh dan dihadiri oleh jajaran SPI Jakarta untuk mendukung penuh acara yang berlangsung hingga 26 Desember 2021

“Kita di sini pesta durian memprioritaskan seluruh durian dari seluruh Nusantara perkebunan Indonesia. Kita sahabat Indonesia benar-benar mensupport penuh untuk teman-teman UMKM, sama-sama menjual dagangannya di tempat ini. Jadi ini bukan politik ya,” tambah Ayu

General Manager Singgasana Hotel Surabaya, Buddy Guntur Iriansyah mengatakan festival durian ini pertama kali diadakan Singgana Hotel Surabaya.

“Acara ini kita lakukan kerjasama Dengan Sahabat Polisi, untuk selamatan pandemic kemarin. Kita banyak mengalami keterbatasan kegiatan-kegiatan. Dengan ini jualan kita bisa terangkat dan yang kedua menempatkan durian sebagai kelas yang tersendiri,” katanya.

Menurutnya, buah durian adalah raja buah-buahan yang cocok ditaruh di singgasana. “Saya taruh di singgasana pasti punya tempat. Sambil menikmati suasana dan makan durian. Ini adalah lokasi baru pertama kali makan durian di Hotel Singgasana,” pungkas Guntur. (q cox, tama dinie)

Reply