Starbucks Dukung Upaya Penanggulangan Gempa Bumi di Jawa Barat

JAKARTA (Suarapubliknews) ~ Starbucks dan The Starbucks Foundation berkomitmen untuk membantu upaya penanggulangan bencana di lapangan sekaligus memperkuat kemitraan dengan organisasi nirlaba lokal serta tim Starbucks lokal di Indonesia untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

Starbucks Foundation telah mendonasikan USD $50.000 kepada Habitat for Humanity Indonesia untuk mendukung upaya pemulihan dan pembangunan kembali di Jawa Barat. Ini termasuk menyediakan tempat penampungan sementara untuk keluarga, serta jamban untuk masyarakat yang terkena dampak.

Starbucks Foundation juga akan mendukung upaya tanggap darurat yang dilakukan oleh Planet Water Foundation dengan menyediakan akses terhadap air minum yang bersih dan aman di Cianjur , melalui hibah senilai USD $25.000.

Pemimpin Starbucks Indonesia di PT. Sari Coffee Indonesia Anthony McEvoy mengatakan atas nama mitra (sebutan untuk karyawan) Starbucks Indonesia, Ia mengungkapkan terima kasih atas kemitraan dengan mitra nirlaba kami untuk memberikan dukungan kepada masyarakat Cianjur, Jawa Barat.

“Mitra kami di Cianjur setiap hari sejak musibah terjadi membantu mereka dengan menyediakan kopi perbekalan dam bentuk lain. Lebih dari 1400 ‘cangkir penyelamat’ disumbangkan kepada garda terdepan penanggulangan bencana di rumah sakit umum, tempat penampungan pengungsi, dan daerah terdampak lainnya,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi mitra yang telah berinisiatif untuk mendukung para garda terdepan dan korban bencana. “Hal ini mencerminkan bagaimana kami sebagai tetangga yang baik selalu hadir untuk masyarakat,” tambahnya.

Selain upaya donasi, mitra Starbucks Indonesia akan menjadi sukarelawan dalam upaya bantuan yang dipimpin oleh Habitat for Humanity di bulan-bulan mendatang. Sebelumnya mitra Starbucks juga secara sukarela membangun AquaTowers bersama Planet Water Foundation di seluruh Indonesia

Direktur Eksekutif Dari Starbucks Foundation, Alicia Vermaele mengatakan ketika bencana, pihaknya memastikan untuk selalu membangun harapan dan kebaikan dalam tindakan mitra Starbucks dan mitra nirlaba tepercaya yang memobilisasi dengan cepat untuk menanggapi kebutuhan masyarakat.

“Hal ini menunjukkan kepedulian kami terhadap satu sama lain. Kami bangga mendukung bantuan jangka pendek dan upaya pemulihan jangka panjang untuk membantu masyarakat membangun kembali dan menjadi lebih tangguh,” katanya.

Misi dari The Starbucks Foundation adalah untuk memperkuat semangat kemanusiaan dengan mengubah kehidupan di seluruh dunia, dengan fokus untuk meningkatkan ketahanan dan kemakmuran masyarakat serta mengangkat komunitas yang terkena dampak bencana. Untuk membuat perbedaan dalam kehidupan siapapun yang terhubung, perusahaan berusaha untuk memberikan dampak positif pada komunitas yang dilayaninya. (q cok, tama dini)

Reply