Support Relawan, Pimpinan DPRD Surabaya Kunjungi Posko Peduli Bencana Semeru Pemkot Surabaya di Lumajang

LUMAJANG (Suarapubliknews) – Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti mengunjungi lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021) kemarin.

Selain bergabung dengan relawan PKS membantu warga terdampak, Reni yang juga Kabid Humas DPW PKS Jatim ini pun meninjau langsung Posko Peduli Bencana Semeru milik Pemkot Surabaya di lokasi tersebut.

“Para relawan Pemkot yang berkisar 60 personel siap siaga guna membantu berbagai tugas kebencanaan di antaranya bersama tim gabungan untuk mengevakuasi korban,” tuturnya.

Politisi PKS ini menyebutkan bahwa para relawan tersebut diperbantukan untuk mengelola dapur umum, menyalurkan bantuan, serta evakuasi dan pencarian korban bencana. Berbagai bantuan logistik dan keperluan untuk anak sudah disalurkan. Reni berharap bantuan utamanya untuk anak dan perempuan bisa ditambahkan agar makin banyak yang terbantu.

“Di samping mengevakuasi korban erupsi para relawan di sana pun bertugas menyalurkan bantuan ke warga terdampak di pengungsian,” sambungnya.

Selain itu, Pimpinan DPRD ini juga memastikan terkait kebutuhan para relawan mengenai kebutuhan mereka dalam melakukan kegiatannya selama di wilayah bencana.

“Untuk bahan dapur umum mereka butuh tambahan sayur mayur serta support Alat Pelindung Diri (sepatu boots, kacamata pelindung, dan sarung tangan) utamanya bagi para relawan yang turun di lapangan,” jelasnya.

Tampak Reni berbaur dengan para petugas posko. Terlihat ia turut  bersama para juru masak yang tengah menyiapkan keperluan dapur umum untuk menyiapkan hidangan makanan bagi relawan dan warga terdampak.

“Saya ucapkan terimakasih kepada relawan di posko ini, terus semangat membantu sesama dan jaga kesehatan,” pesan Reni.

Kedatangan legislator PKS tersebut dirasakan turut memberikan semangat bagi relawan Posko Peduli Bencana Semeru. Hal ini diutarakan langsung oleh Koordinator Lapangan Posko Peduli Bencana Semeru Ongki yang merupakan personel BPB Linmas Pemkot Surabaya.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada bu Reni yang sudah datang ke lokasi posko dan kehadiran beliau juga menjadi penyemangat bagi rekan-rekan relawan sekalian,” ucap Ongki. (q cox)

Reply