Jatim RayaPemerintahanPolitik

Pemkab Lumajang Siapkan Relokasi Warga Terdampak Erupsi Semeru di Lahan Milik Perhutani

11
×

Pemkab Lumajang Siapkan Relokasi Warga Terdampak Erupsi Semeru di Lahan Milik Perhutani

Sebarkan artikel ini

LUMAJANG (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Lumajang menyediakan tempat untuk relokasi warga yang terdampak dari bencana alam awan panas guguran Gunung Semeru, di lahan milik Perhutani yang berada dikawasan piket nol lumajang.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat meninjau posko bantuan dan wilayah yang terdampak awan panas guguran gunung semeru, di kawasan supit urang Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang

“Kemarin saya sudah ketemu pak presiden, pak presiden sudah menyampaikan aka nada relokasi, relokasi itu pindah tempat, nah di pindah tempat nanti cari tempat, nah yang saya usulkan lahan milik perhutani, nah itu lebih aman, nanti disana dibuatkan rumah, yang bangun pemerintah,” ucapnya. Kamis (9/12/2021)

Kabar ini disampaikan Bupati Mumajang saat itu tengah melakukan pantauan posko bantuan bertemu dengan salah satu warga yang rumahnya roboh akibat tertimbun material vulkanik dari awan panas guguran gunung semeru.

Bupati Lumajang menyampaikan kepada warga bahwa pemerintah Kabupaten Lumajang sudah menyediakan tempat relokasi bagi warga terdampak dari bencana awan panas guguran gunung semeru di lahan milik Perhutani di kawasan piket nol Lumajang. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *