PeristiwaPolitik

Surabaya Survey Center: Unggul, Elektabilitas Pasangan Eri-Armuji 49.9 Persen

12
×

Surabaya Survey Center: Unggul, Elektabilitas Pasangan Eri-Armuji 49.9 Persen

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Jelang Pilwali Surabaya di tanggal 9 Desember nanti, Surabaya Survey Center (SSC) merilis hasil penelitian yang mereka lakukan. Riset ini menunjukkan sebaran peta politik Kota Pahlawan di detik-detik Pilwali Surabaya.

Didik Sugeng selaku peneliti senior SSC memaparkan jika hasil survey elektabilitas yang mereka lakukan menghasilkan keunggulan bagi pasangan dengan nomor urut 01 Eri-Armuji.

“Elektabilitas Eri-Armuji unggul dengan capaian 49.9 persen. Sementara, pasangan Machfud Arifin-Mujiaman meraih 38.1 persen,” papar Didik di Hotel Narita Surabaya. Rabu (02/12/2020)

Dari hasil survey elektabilitas yang dilakukan, menurut akademisi Unitomo ini, ada 12 persen responden yang belum menentukan pilihan atau undecided voters.

“Ada jumlah selisih persentase sebesar 11.8 persen. Selisih ini tentunya sangat besar dan menjadi tantangan besar untuk kubu Machfud Arifin-Mujiaman agar bisa memenangkan Pilwali Surabaya,” pungkas Didik.

Sebagai informasi, riset ini dilakukan SSC pada tanggal 19-24 November 2020 di 31 Kecamatan di Surabaya. Responden yang digunakan sebanyak 880 orang. Penelitian dilakukan dengan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error lebih kurang 3.3 persen dan pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *