Suroboyo Carnival Art & Sport Center, Wadahi Kreativitas Masyarakat

SURABAYA (Suarapubliknews) – Tak banyak tempat yang memfasilitasi art dan sport sekaligus di Kota Pahlawan. Hal ini yang melatarbelakangi hadirnya Suroboyo Carnival Art & Sport Center.

Direktur Pelaksana Suroboyo Carnival Art & Sport Center, Gersom Halsamer mengatakan Suroboyo Carnival Art & Sport Center adalah wadah baru bagi masyarakat Surabaya yang ingin mengadakan even baik itu pameran, seni budaya, olah raga bahkan wedding.

“Hadirnya tempat ini sebagai wadah masyarakat khusus komuntas untuk berkreasi. Tak banyak tempat yang memfasilitasi art dan sport sekaligus. Kami ingin tempat ini dapat menjadi loncatan untuk mereka,” katanya.

Berdiri dilahan seluas 4 hektar, tempat ini terbagi menjadi dua area, 4000m untuk area indoor dan 2000 area outdoor. “Saat ini tempat ini memang masih dalam tahap pembangunan, baru 50% dan akan terus ada pengembangan,” papar Gersom.

Setelah sukses menggelar Indonesia Vintage Festival pada bulan lalu, pertengahan November ini akan digelar even akbar Open Turnamen Pendekar Nusantara 2019. Turnamen ini dipersembahkan untuk seluruh aliran & perguruan beladiri di Indonesia.

Tak hanya iti di area ini nantinya juga akan ada area extream sport seperti road race dan drake race yang dilengkapi pitstop untuk komunitas berkreasi. “Tapi tentunya kami juga akan menyediakan area mainstream sport seperti basket dan panjat tebing,” terangnya.

Suroboyo Carnival Art & Sport Center sendiri terletak diarea wahana rekreasi Suroboyo Carnival di Jalan Ahmad Yani tepatnya belakang Korem Bhaskara Jaya Surabaya. “Silahkan bagi warga surabaya yang ingin berkolaborasi, manajeman kami siap memfasilitasi,” tandas Gerry. (q cox, Tama Dinie)

Reply