TAF Holiday, Isi Liburan Dengan Belajar Bahasa Inggris

SURABAYA (Suarapubliknews) – Mengisi liburan dengan belajar bahasa inggris tentunya sangat bermanfaat. Seperti program TAF Holiday yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan TAF English.

Founder TAF English Laili Purnama Sari, mengatakan TAF Holiday dikemas untuk mengantarkan siswa untuk jago English dalam enam hari. Mereka dibimbing coach-coach terpilih yang memiliki metode belajar cepat.

“Pada season 4 kali ini kami mengangkat tema Learning English by Playing, yaitu sebuah aktivasi Bahasa Inggris yang terintegrasi dengan kegiatan mengasah social and leadership skill peserta lewat cooking class dan urban activity games,” katanya.

Selama enam hari TAF Holiday yang diperuntukkan bagi siswa kids, teen dan adult itu dikatih atau dieksplor kemampuan dasarnya. Ada pelatihan untuk confidence, full consultation, jamaah Dhuha, Dhuhur, dan Ashar dan di akhir program meteka mendapatkan sertifikat dari International Indonesian Academy.

Selama program TAF Holiday dilaksanakan di beberapa center, penutupan dikemas dalam Farewel Party yang diisi unjuk kebolehan peserta dari menyanyi, menari maupun kesenian yang lain.

“Selama ini kan mereka tidak saling bisa bertemu karena terpisah di beberapa center. Dengan begini mereka yang tersebar di berbagai lokasi bisa berkenalan, menjalin komunikasi dan saling mengapresiasi,” terang Laili.

Di Antara performance itu ada penampilan tarjim in English yang cukup menarik perhatian. Tarjim ini merupakan salah satu dari materi TAF Holiday yang memberikan kesempatan siswa untuk mempelajari terjemahan Alquran dalam Bahasa Inggris.

Menurut Laili ini adalah yang kedua kalinya tarjim in English dimasukkan dalam program selama empat kali penyelenggaraan TAF Holiday. Dengan materi ini penyerapan siswa terhadap kemampuan Bahasa Inggris justru bisa dilakukan dengan lebih cepat.

“Karena itu sejak tahun lalu TAF Holiday di antaranya kami berikan tarjim in English dan hapalan. Itu kami masukkan dalam laporan nilai evaluasi siswa,” paparnya.

Tak ketinggalan dalam acara diberikan penyerahan award kepada siswa TAF Holiday. Bagi TAF English semua siswa memiliki keistimewaan tersendiri sehingga award yang diberikan betul-betul melihat potensi siswa.

“Keunggulan setiap anak yang berbeda itulah yang kami hargai, Semua itu diberikan agar siswa mampu menyadari keistimewaan yang ia punya. Jika merasa terhargai maka itu modal untuk mereka membangun hal-hal positif itu untuk dikembangkan sebagai bagian dari karakter dan kepribadian mereka,” tutup Laili. (q cox, Tama Dinie)

Reply