Tak Bisa Sendirian Tangani Covid-19, Wali Kota Eri Terima Bantuan dari PT HM Sampoerna

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mendapatkan bantuan dari PT HM Sampoerna berupa 3 ribu antigen, 1 unit Hepa Filter, 250 Baju Hazmat dan 1000 botol saribuah. Bantuan itu diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di halaman Balai Kota Surabaya, Sabtu (3/7/2021).

Pada kesempatan itu, Direktur K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) PT HM Sampoerna Imron Hamzah menyampaikan terimakasih banyak kepada Pemkot Surabaya yang turut menjaga karyawan-karyawannya dari penyebaran Covid-19. Makanya, sebagai bentuk terimakasih dan bentuk kontribusi Sampoerna kepada Pemkot Surabaya, hari ini pihaknya menyerahkan bantuan kepada pemkot.

“Hari ini PT HM Sampoerna ingin menunjukkan bahwa kami ikut berkomitmen, karena HM Sampoerna ini besar dan lahir di Kota Surabaya. Jadi, kami ingin berkontribusi dan memberikan sumbangsihnya kepada Pemkot Surabaya,” kata Imron saat menyampaikan bantuannya.

Ia berharap bantuannya itu bisa diterima dan bisa berguna bagi masyarakat Surabaya. Bahkan, ia juga berharap kerjasama ini, hubungan baik ini bisa terjaga dengan baik antara PT HM Sampoerna dengan Pemkot Surabaya.

“Karyawan kami cukup banyak Pak di Surabaya, lebih dari 7 ribu ada di Kota Surabaya, jadi saya rasa ini merupakan kewajiban kami untuk memberikan kontribusi kepada Pemkot Surabaya,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan terimakasih banyak kepada PT HM Sampoerna yang kembali hadir untuk memberikan yang terbaik dan memberikan bantuan kepada Pemkot Surabaya. Ia juga menyampaikan terimakasih banyak karena selama ini ketika Pemkot Surabaya membutuhkan sesuatu, PT HM Sampoerna selalu membantu.

“Saya sadar betul bahwa Pemkot Surabaya tidak bisa berjalan sendirian dalam menangani Covid-19 ini, makanya kemarin juga ada ‘Surabaya Memanggil’ yang merupakan relawan dari warga yang ikut membantu pemkot dalam menangani Covid-19,” kata Wali Kota Eri.

Ia juga bersyukur karena warga Surabaya ikut bergerak untuk membantu penanganan Covid-19 ini. Ada yang bergerak dengan jiwa raganya melalui relawan di ‘Surabaya Memanggil’, dan ada pula yang bergerak membantu petugas yang ada di lapangan, seperti PT HM Sampoerna yang hari ini membantu antigen, baju hazmat dan beberapa bantuan lainnya.

“Alhamdulillah dengan baju hazmat ini dan 3 ribu antigen ini akan sangat membantu Pemkot Surabaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia menyampaikan atas nama warga Surabaya, atas nama pribadi dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya, dan dari hati yang paling dalam ia menyampaikan terimakasih banyak kepada PT HM Sampoerna.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh PT HM Sampoerna ini akan dicatat oleh Allah sebagai amal jariyah, sehingga PT Sampoerna selalu jaya dan selalu menjadi partner Pemkot Surabaya dalam melewati masa bahagia dan sulit selalu bersama-sama.

“Karena inilah ciri-ciri dan contoh warga Kota Surabaya. Warganya selalu bergotong-royong dan saling melengkapi serta selalu bergandeng tangan dalam menghadapi kondisi apapun, baik yang menyenangkan atau tidak. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih banyak,” pungkasnya. (q cox)

Reply