Politik

Targetkan 15 Kursi di Pileg 2024, PSI Surabaya Geber Program Kemanusiaan ‘Rice Box’ ke MBR

19
×

Targetkan 15 Kursi di Pileg 2024, PSI Surabaya Geber Program Kemanusiaan ‘Rice Box’ ke MBR

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapunliknews) – Wakil Sekretaris DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya, Andre Setiawan, mengatakan jika partainya akan berjuang keras sepenuh tenaga untuk bisa mencapai target 15 kursi di perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Oleh karenanya, berbagai program kemasyarakatan sedang dipersiapkan, namun untuk program kemanusian telah berjalan yakni pembagian nasi kotak gratis (Rice Box) kepada masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Menurut Andre, program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat selama masa pandemi Covid-19, kepada warga yang kurang beruntung (tidak mampu).

“Setiap hari kita bagikan 1.000 nasi kotak dengan kondisi normal tidak ada Covid-19, untuk masyarakat yang membutuhkan seperti, warga kurang mampu, warga yang tinggal dipinggiran, dan warga yang tinggal di bantaran sungai.” ujarnya di Surabaya, Rabu (23/06/21).

Namun sejak pandemi Covid-19, kegiatan bagi-bagi nasi kotak dikurangi volumenya. Sebelumnya sudah ada 50 titik wilayah di Surabaya yang sudah kita bagikan nasi kotak, dengan total 5.000 nasi kotak.

“Jadi selama pandemi kami hanya membagikan 100 nasi kotak setiap harinya, kita menjaga Prokes dan mematuhi aturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro.” tutur Andre.

Tujuan program ‘Rice Box’ tidak hanya bisa membantu warga kurang mampu, namun sekaligus juga membantu pelaku usaha kecil atau UMKM, karena dari pelaku usaha inilah pihaknya memesan makanan nasi kotak.

“Diharapkan tidak hanya mengangkat orang kurang mampu saja, tapi bisa membantu bisnis Food & Bavarage (F&B) dengan kerjasama warung-warung. Kita tahu UMKM bisa menopang mayoritas perekonomian Surabaya.” paparnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *